Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sidoarjo, Penghuni Kos Tak Kenal Penitip Mobil

Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sidoarjo, Penghuni Kos Tak Kenal Penitip Mobil

Di rumah kos Jalan Semolowaru Utara I, Surabaya, inilah mobil korban ditemukan. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Teka-teki siapa yang menitipkan mobil korban pembunuhan di rumah kos Jalan Semolowaru Utara I, SURABAYA, ternyata adalah temannya Franky, salah satu penghuni kos yang tidak dikenalnya. 

Rizal, salah penghuni kos di Jalan Semolowaru Utara I, Surabaya, mengaku saat pulang kerja, Jumat, 15 Desember 2023 siang, sudah melihat mobil sudah terparkir di depan kamarnya. 

BACA JUGA:Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sidoarjo, Ini Pengakuan Keluarga Korban

"Ini mobil siapa yang diparkir di sini. Karena belum pernah melihat mobil ini diparkir di sini," kata Rizal saat ditemui memorandum.disway.id di rumah kosnya, Senin, 18 Desember 2023.

Rizal mengungkapkan, mobil sudah diparkir sedari pagi. Ternyata, ada salah satu tetangga kos katanya mobil milik temannya Franky. 

Pria tersebut menjelaskan, bahwa Franky ini punya teman. Temannya yang dikenalnya ini juga punya teman lagi katanya mau menitip mobil.

"Franky tetangga kos bilang kalau mobil katanya milik temannya lagi yang tidak dikenalnya. Jadi saya mendapatkan penjelasan dari Franky seperti itu," jelas Rizal. 

Untuk itu, tiga penghuni kos, yakni Franky, Armold, dan satunya lagi dibawa polisi untuk diperiksa terkait kasus pembunuhan sopir taksi online di Sidoarjo.

Namun, akhirnya dipulangkan mereka dipulangkan karena tidak ada kaitannya dengan kejadian tersebut. 

"Makanya Franky dan teman-temannya bingung dibawa polisi kasus apa karena memang tidak tahu apa-apa," tutur Rizal.

Sementara itu, Syafi'i, pemilik kos di Semolowaru Utara I, Surabaya, mengaku tidak ada di lokasi saat polisi datang. Begitu juga saat mobil diparkir di rumah kosnya. "Tidak ada yang tahu saat mobil diparkir," kata Syafi'i.

Selama ini anak-anak penghuni kos baik-baik dan pendiam. Tapi setelah dimintai keterangan polisi ketiga penghuni sorenya kembali ke kos. 

"Katanya mobil temannya, tapi temannya punya teman lagi yang Franky tidak kenal," jelas Syafi'i.

Sedangkan Ketua RT 05 Semolowaru Utara I, Sukardi mengatakan bahwa polisi yang datang ke rumah kos dari Polresta Sidoarjo pada Jumat, 15 Desember 2023. Awalnya yang datang ke lokasi sejak pukul 05.00 WIB. 

Sumber: