16 Ribu Kotak Suara Beserta Logistik Disimpan di Gudang Bulog

16 Ribu Kotak Suara Beserta Logistik Disimpan di Gudang Bulog

Ketua KPU Kab. Mojokerto Muslim Bukhori saat menyampaikan sosialisasi kelengkapan logistik.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM-Kesiapan logistik Pemilu 2024 sudah hampir kelar. Seluruh logistik berupa kotak suara,  bilik suara, tinta dan segel sudah didistribusikan ke KPU Mojokerto. Untuk menghindari kerusakan logistik KPU setempat menyimpan di gudang milik Perum Bulog di Jalan RA Basuni Kabupaten Mojokerto.

"Untuk menyimpan logistik dalam jumlah besar KPU menyewa dua gudang Bulog agar aman dari hujan dan banjir," terang Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori saat soialisasi bersama Media di Lyin Hotel Mojokerto, Selasa, 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Kirim 21 Kg Ganja, Hary Asal Jakarta Menjadi Pesakitan di PN Surabaya

Lebih lanjut dijelaskan, untuk memenuhi kebutuhan Pemilu 2024, seluruh logistik akan dikirim secara bertahap. ia merinci jumlah kebutuhan logistik pemilu yakni kotak suara  16.540  buah, bilik suara 14.323 buah, segel kertas 318.075,  tinta 6.616 botol dan segel plastik 86.008.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Menunggu Korban Lain Kasus Umrah untuk Melapor

" Secara keseluruhan sudah terdistribusi tinggal kotak suara yang didistribusikan secara bertahap," paparnya.

Ia menambahkan, pendistribusian logistik Pemilu di bagi dalam dua tahap yakni tahap pertama pendistribusian terkait kotak suara,  , bilik suara , segel kertas,  tinta  dan segel plastik serta kelenhkapan TPS, PPS dan PPK.

Untuk tahap dua logistik yang akan dikirim diantaranya, surat suara PPWP, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kab/kota, alat bantu untuk tuna netra dan formulir serta DPC dan DCT.

Ia menjelaskan, untuk pengelolaan logistik tidak boleh salah jenis seperti kotak suara, maupun surat suara. Untuk jumlahnya juga sesuai dengan kebutuhan.

"Speknya seperti apa dan bahannya juga seperti apa semua sudah ada ketentuan, hingga ke tahapan pendistribusian harus sesuai dengan sasaran,” pungkasnya.(war)

Sumber: