Bandit Motor Satroni Minimarket Jetis Kulon Gasak Vario

Bandit Motor Satroni Minimarket Jetis Kulon Gasak Vario

Aksi dua pelaku terekam CCTV mininarket. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Dua bandit motor menyatroni minimarket di Jalan Jetis Kulon nomor 1, Wonokromo. Aksi mereka terekam CCTV dan berhasil menggasak motor Honda Vario nopol S 3103 RU, milik Aditya (20), karyawan bagian kasir. 

Menurut keterangan Dwi Fita (28), kakak Aditya, motor yang dicuri maling merupakan miliknya, namun saat itu kebetulan dipakai Tantri untuk bekerja di minimarket tersebut. 

Saat bekerja, motor diparkir depan minimarket. Namun, adiknya baru menyadari motor hilang pada Minggu, 26 November 2023 sekitar pukul 10.30. "Tahunya saat lihat kedepan toko (motor) sudah tidak ada," ungkap Dwi kepada wartawan, Kamis, 30 November 2023.

BACA JUGA:Aksi Unras GASPER di Bundaran Waru Surabaya Aman dan Kondusif

Dwi mengaku pencurian motor terjadi karena sang adik teledor lupa mencabut kunci kontak motor sebelum masuk ke minimarket untuk bekerja. 

Kendati demikian, sang adik sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonokromo dan berharap para pelaku dapat segera ditangkap. 

BACA JUGA:Jelang Nataru Harga Cabai dan Gula Naik di Pasar Tambahrejo

"Dua pelaku yang mencuri. Memang adik saya lupa tidak dicabut kuncinya. Sudah laporan ke Polsek Wonokromo," tandas Dwi. 

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 31 detik, dua bandit tersebut datang ke area parkir minimarket berboncengan naik motor jenis matik. 

Mereka tampak memakai helm dan mengenakan jaket serta membawa tas ransel, menyamar sebagai pengunjung minimarket.

Sampai di halaman parkir, keduanya turun dan saling bercengkerama. Lalu pelaku yang duduk di belakang turun dan mendekati motor korban yang diparkir di pinggir dinding sebelah kanan. 

Sang eksekutor hendak masuk minimarket, tapi tidak jadi setelah melihat korban sedang sibuk melayani pembeli. 

Pelan tapi pasti, sambil ngobrol dengan temannya kemudian duduk di motor korban lalu menaikinya dan langsung kabur diikuti temannya.

Terpisah, Kapolsek Wonokromo Kompol Dwi Jatmiko saat dikonfirmasi kejadian curanmor tersebut melalui nomor HP maupun whatsapp belum merespons. (rio)

Sumber: