9 Manfaat Wedang Uwuh, Minuman Tradisional Kaya Rempah yang Menyehatkan dan Cocok di Musim Hujan

9 Manfaat Wedang Uwuh, Minuman Tradisional Kaya Rempah yang Menyehatkan dan Cocok di Musim Hujan

Rempah-rempah yang terkandung dalam wedang uwuh memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti menghangatkan tubuh, meningkatkan sistem imun, dan mengatasi asam urat.-pixabay-

5. Melancarkan pencernaan

Wedang uwuh juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Hal ini karena wedang uwuh mengandung jahe, yang memiliki sifat karminatif. Jahe dapat membantu mengurangi produksi gas di perut, sehingga dapat mencegah perut kembung dan diare.

6.Membantu menurunkan berat badan

Wedang uwuh juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena wedang uwuh mengandung jahe, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang tinggi dapat membantu kalori lebih banyak, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Pengurus Kampung Asemrowo Bagikan Wedang Rempah dan Telur

7. Mengurangi stres

Wedang uwuh juga dapat membantu mengurangi stres. Hal ini karena wedang uwuh mengandung jahe, yang memiliki sifat antistres. Jahe dapat membantu meningkatkan produksi hormon serotonin, yang berperan penting dalam mengatur suasana hati.

8. Meningkatkan kualitas tidur

Wedang uwuh juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena wedang uwuh mengandung jahe, yang memiliki sifat sedatif. Jahe dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh, sehingga dapat membuat Anda lebih mudah tidur.

9. Sebagai antioksidan

Wedang uwuh juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti kanker, penyakit jantung, dan Alzheimer.

BACA JUGA:Minuman Hangat untuk Mengusir Rasa Dingin di Musim Hujan

Cara Membuat Wedang Uwuh

Wedang uwuh dapat dibuat dengan mudah di rumah. Berikut ini adalah resep wedang uwuh:

Bahan-bahan:

Sumber: