Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Melalui Pameran Wisata Loemadjang Mbiyen

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Melalui Pameran Wisata Loemadjang Mbiyen

Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Rony Wijaya Koesuma menghadiri pembukaan Pameran Wisata Loemadjang Mbiyen.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma menghadiri pembukaan pameran potensi wisata bertajuk "Loemadjang Mbiyen" yang digelar di Hutan Bambu, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu 7 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemain Asing Keenam Persebaya, Slavko Damjanovic Resmi Diperkenalkan

Usai kegiatan, saat ditemui Tim Pendim, Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut. 

BACA JUGA:Pemain Trial Randy May dan Risky Dwi Resmi Berseragam Persebaya

"Perayaan seperti ini tidak hanya sekadar mengenang masa lalu, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan rasa bangga terhadap warisan budaya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas Lumajang," ujarnya. 

BACA JUGA:Sambut IKN, Komisi A Minta Pemkot Tertibkan Depo Kemas Tak Berizin

Perayaan "Loemadjang Mbiyen" juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pelaku usaha lokal, seniman, dan komunitas budaya. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga serta mengembangkan warisan budaya Lumajang.

BACA JUGA:Tiga Pengedar Sabu dan Ekstasi Asal Gresik Diamankan, Dikendalikan Napi

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, pameran tersebut menyuguhkan beragam atraksi budaya, kuliner tradisional, dan produk kerajinan tangan khas Lumajang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam Hutan Bambu yang menjadi salah satu daya tarik wisata utama di Desa Sumber Mujur.

BACA JUGA:Kedatangan 365 Jemaah Haji Lumajang Disambut Hangat di Pendopo Arya Wiraraja

"Kami berharap acara seperti ini dapat terus digelar secara rutin untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya Lumajang, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata,” pungkasnya. (*)

Sumber: