Kantah Surabaya I Komitmen Lakukan Percepatan Sertifikasi BMN

Kantah Surabaya I Komitmen Lakukan Percepatan Sertifikasi BMN

Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Kartono Agustiyanto (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dansat Brimob Polda Jatim Kombespol Suryo Sudarmadi.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kantor Pertanahan Kota Surabaya I terus berkomitmen untuk membantu penyelesaian sertifikat aset barang milik negara (BMN). Langkah itu dilakukan sebagai upaya terhadap perlindungan aset berupa tanah di wilayah kerja.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Kartono Agustiyanto, S.T., M.M mengatakan, program tersebut adalah langkah sinergitas BPN dengan instansi pemerintahan di Jawa Timur.

"Sinergi dengan instansi-instansi sesuai dengan tupoksi kita, yakni menyangkut penyeertifikatan tanah. Tujuannya untuk mengamankan tanah tersebut agar tidak diambil pihak-pihak lain yang tidak bertanggungjawab," ujar Kartono, Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Siap Dukung Sertifikasi Aset Milik Pemkot

Seperti belum lama ini, Kantah Kota Surabaya I baru saja menyerahkan sertifikat tanah aset Kepolisian Republik Indonesia,  dimanfaatkan untuk Brimob tepat pada HUT ke-78 Korps Brimob RI , Kamis, 16 November lalu.

Bertempat di Markas Komando Kompi 3 Batalyon A Sat Brimob Polda Jatim, Kandanan, Benowo, Surabaya, seluas 23, 487 meter persegi, disaksikan Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto dan PJU Polda Jatim dan jajaran Kapolres se Jawa Timur.

BACA JUGA:Wamen Raja Juli Antoni Bagikan 30 Sertifikat, Kakantah Surabaya II Stanley Komitmen Beri Kemudahan Sertifikat

"Kami merasa bangga bisa ikut serta dalam pengamanan terhadap aset dan percepatan sertipikasi tanah aset kepolisian tersebut," sahut Kartono.

Atas sinergi itu, Kakantah Kartono menerima Piagam Penghargaan dari Dansat Brimob Polda Jatim Kombespol Suryo Sudarmadi, S.I.K, M.H.

BACA JUGA:Selamatkan Aset Negara, Kantah Surabaya I dan II Terima Apresiasi Wali Kota

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim Imam Sugianto juga memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah dari berbagai instansi di Provinsi Jawa Timur dan Kantor Pertanahan Kota Surabaya I dan II yang turut membantu dan bersinergi bersama Korps Bhayangkara.(mik)

Sumber: