Perayaan Hari Jadi Tulungagung Ke-818, Pj Bupati Heru Suseno bersama Istri Ikuti Kirab Kereta Kencana

Perayaan Hari Jadi Tulungagung Ke-818, Pj Bupati Heru Suseno bersama Istri Ikuti Kirab Kereta Kencana

Pj Bupati Heru Suseno bersama Ny Diana Puspitasari di atas kereta kencana.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM- Hari Jadi kabupaten TULUNGAGUNG jatuh pada 18 November setiap tahunnya. Penetapan ini tak lepas dari isi Prasasti Lawadan, yang dipercaya sebagai penentu Hari Jadi Kabupaten TULUNGAGUNG.

Pada 2023, Kabupaten Tulungagung telah memasuki usia ke - 818 tahun. Untuk memperingatinya, sejumlah kegiatan perayaan digelar oleh Pemkab Tulungagung. Salah satunya yaitu Gelaran Bersih Nagari, yang dilaksanakan pada Sabtu 18 November 2023.

Acara diawali dengan apel, dipimpin oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno di halaman Pemkab Tulungagung. Apel diikuti oleh sejumlah tamu undangan yang hadir berpakaian adat Jawa lengkap.

BACA JUGA: Kadivim Bengkulu Ramdhani: Kekompakan dan Kinerja Keras Prioritas Utama Petugas Imigrasi

Usai memimpin apel, Pj Bupati Heru Suseno didampingi Ny Diana Puspitasari bersama Forkopimda Tulungagung mengikuti kirab mengendarai kereta kencana.

BACA JUGA:Strategi Harga vs Aturan Main: Memahami Hukum Penetapan Harga dalam Dunia Usaha Indonesia

Kereta berjalan mulai dari halaman Pemkab Tulungagung ke Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Di belakang Pj Bupati Heru dan Forkopimda Tulungagung, diikuti oleh kepala OPD dan sejumlah pejabat lainnya.

Setiba di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, rombongan disambut tarian reog kendang yang merupakan ikon Kabupaten Tulungagung.

Dalam pesannya di prosesi Bersih Nagari, Pj Bupati Heru Suseno mengajak semua pihak memaknai hari jadi ini sebagai sarana untuk bersama - sama menjadikan Tulungagung sebagai kabupaten yang tangguh, tumbuh, tanggap dan berkelanjutan menuju kesejahteraan. Sehingga, bisa menjadi kabupaten yang ayem tentrem mulyo lan tinoto.

Pj Bupati Heru mengakui, Kabupaten Tulungagung telah mengalami kemajuan dalam berbagai hal. Contoh kemajuan fisik, dari yang awalnya didominasi kawasan rawa, kini sudah diisi oleh wilayah nan semakin berkembang.

Kemudian pengembangan kawasan wisata juga cukup mencolok. Seperti pembangunan JLS, hingga potensi wisata geopark dengan ikon homo wajakensisnya.

"Belum lagi pembangunan jalan tol Kediri - Tulungagung, yang tentu akan mengimbas pada perkembangan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Dilanjutkan Pj Bupati Heru, kondisi ekonomi Kabupaten Tulungagung juga mengalami kebangkitan pasca pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan pertumbuhan ekonominya.

Sumber: