APBD 2024 Surabaya Rp 10,9 T, Fraksi Gerindra Harap Dapat Tingkatkan Layanan Dasar

APBD 2024 Surabaya Rp 10,9 T, Fraksi Gerindra Harap Dapat Tingkatkan Layanan Dasar

Ajeng Wira Wati.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) SURABAYA tahun 2024 memiliki kekuatan belanja sebesar Rp10,9 triliun atau tepatnya Rp 10.984.338.989.794,00.

Dengan kekuatan belanja sebesar itu, Fraksi Gerindra DPRD Surabaya berharap, APBD Surabaya 2024 dapat meningkatkan pelayanan kebutuhan dasar di sektor kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan tempat tinggal untuk keamanan.

“Kita berharap APBD Surabaya 2024 dapat meningkatkan pelayanan kebutuhan dasar seperti terjaminnya akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat. Misalnya, pemberian seragam gratis bagi pelajar tidak mampu, penambahan kuota beasiswa pemuda tangguh untuk pelajar SMA-SMK dan perguruan tinggi. Juga optimalisasi pelayanan puskesmas serta pembangunan rumah sakit tipe C di Surabaya Timur,” terang Bendahara Fraksi Gerindra, Ajeng Wira Wati, Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Prihatin, Bocah SMP Kena Ancaman Hukuman 10 Tahun Penjara Gegara Kembalikan Sajam Titipan

Selain diharap meningkatkan layanan dasar, anggota Komisi D DPRD Surabaya ini ingin APBD 2024 membawa semangat keadilan dalam sistem anggaran. Hal ini penting agar tidak ada kesejangan dalam upaya kemajuan di Surabaya.

Pun dengan pembangunan infrastruktur dan sarana-prasarana lain. Seperti pavingisasi, perbaikan saluran air guna menekan ancaman banjir, perbaikan balai RW untuk mendekatkan layanan pada masyarakat, program pemberdayaan masyarakat, penyerapan tenaga kerja, dan pengentasan kemiskinan.

“Di samping meningkatkan fasilitasi beasiswa pendidikan untuk SDM Surabaya yang lebih maju dan unggul, kita juga ingin APBD 2024 dapat meningkatkan pemenuhan PAD agar lebih tercapai kesejahteraan kota dan warga Surabaya,” tuntas Ajeng.(bin)

Sumber: