Pelaku Pembuang Bayi di Minimarket Manyar Tirtoyoso Tidak Terpantau CCTV

Pelaku Pembuang Bayi di Minimarket Manyar Tirtoyoso Tidak Terpantau CCTV

CCTV di rumah Manyar Tirtoyoso nomor 99 dekat TKP, menyorot sebuah mobil terpantau berhenti di pinggir jalan dekat Indomaret. -Rio-

BACA JUGA:Baru Lahir, Bayi Dibuang di Teras Rumah Kontrakan

"Terlihat di CCTV mobil berhenti di dekat tempat sampah dekat minimarket, tapi itu pelaku atau bukan belum tahu," jelas Imam. 

Terpisah, Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Riyanto memperkirakan, usia bayi tersebut baru 1 hari. Dibuktikan dengan tali pusar yang masuk tersambung dengan pusar bayi. Sugeng menyebut bayi itu disimpan dalam kardus lengkap dengan sejumlah peralatan bayi.

"Alhamdulilah sehat kondisinya, di kardus ada susu formula, satu stel baju dan tas," jelasnya Sugeng.

Dia mengungkapkan, bayi yang diduga dibuang itu ditemukan oleh pengunjung minimarket. "Saat itu mau balik, pengunjung ini mau mundur, tapi sensornya berbunyi, turun dan mendapati bayi dalam kardus," paparnya. 

BACA JUGA:Bayi Dibuang di Tempat Sampah Gegerkan Warga Menganti, Polisi Buru Pelaku

Sugeng mengaku bersyukur, bayi malang itu ditemukan oleh orang yang tepat. Yakni seorang dokter dan perawat. Sehingga, sementara waktu bayi laki laki itu dirawat di kediaman dokter tersebut hingga proses lebih lanjut. Sugeng mengungkapkan, dokter yang menemukan juga telah membuat laporan kepolisian. "Sekarang masih kami selidiki dulu, terkait orangtuanya ya," ujarnya.(rio)

Sumber: