Digempur Habis-Habisan, Timnas Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

Digempur Habis-Habisan, Timnas Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

Kafiatur Rizky berusaha melewati penjagaan pemain Ekuador U-17.-Dok. LOC WCU17BRY-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-17 dan Ekuador U-17 bermain imbang 1-1 pada laga pertama Grup A FIFA U-17 World Cup 2023 di Gelora Bung Tomo, Jumat 10 November 2023 malam. 

Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Purwanto menit ke-22 dan dibalas oleh Allen Obando menit ke-28. 

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia berinisiatif menyerang, peluang cukup berbahaya tercipta dari umpan terobosan ke gawang yang sayangnya belum mampu dimanfaatkan penyerang timnas. 

BACA JUGA:Babak Pertama, Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

Pada menit ke-53, Ekuador hampir saja mencetak gol. Kemelut di depan gawang tidak mampu dimanfaatkan Michael Bermudez usai sontekannya berada tipis di samping kanan gawang. 

Aksi Santiago Sanchez pada menit ke-64 di sisi kanan berhasil mengelabuhi beberapa pemain timnas. Usai meliuk-liuk, dari sisi yang sempit Sanchez melakukan tendangan yang masih mampu ditepis kiper Ikram Al Giffari

Tiga menit berselang, kembali Ekuador mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh Allen Obando yang masih berhasil ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17

Penyelamatan gemilang di lakukan Ikram Al Giffari pada menit ke-72. Menerima umpan dari Jairo Reyes di sisi kanan, Michael Bermudez melakukan sundulan keras berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang. 

Dua menit berselang, Indonesia mendapatkan peluang berbahaya dari tendangan voli diluar kotak pinalti oleh Hanif Ramadhan yamg masih melebar tipis disisi kiri gawang. 

Santiago Sanchez benar-benar menjadi momok disisi kiri pertahanan timnas. Aksi individunya serta umpan-umpannya yang akuran kerap kali merepotkan pertahanan timnas. 

Ekuador kembali memiliki peluang berbahaya pada menit ke-89. Dari skema tendangan bebas Keny Areoyo melakukan tendangan ke gawang yang masih bisa diantisipasi kiper Ikram Al Giffari. Hingga akhir pertandingan babak kedua kedua tim berbagi angka 1-1. (*)

 

Sumber: