KIP-Prabowo Deklarasi dan Luncurkan Jingle Prabowo untuk Indonesia Lebih Maju

KIP-Prabowo Deklarasi dan Luncurkan Jingle Prabowo untuk Indonesia Lebih Maju

KIP-Prabowo saat luncurkan jingle di Gresik--

SURABAYA, MEMORANDUM - Komite Independent Pemenangan Prabowo (KIP-Prabowo) terus bergerak secara terstruktur dan masif ke seluruh daerah di Jawa Timur.

Kali ini KIP-Prabowo menggelar Deklarasi & Launching Jingle Komite Independen Pemenangan Prabowo Gibran di gedung olahraga Ken sport Wonokerto, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, yang dihadiri Ketua KIP Jawa Timur Muhajir Sulthonul Aziz, Koordinator KIP Kabupaten Gresik Ahmad Yusuf dan ratusan relawan KIP-Prabowo Gresik.

Pembina KIP-Prabowo Fandi Utomo  menyampaikan, gagasan Capres Prabowo terkait hilirisasi industri akan menciptakan peluang kerja lokal yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Perang Bintang, Capres Ganjar Didukung Eks Wakapolri, Prabowo Didukung Tiga Mantan Kapolri

“Dengan memproses bahan mentah secara lokal, industri akan membutuhkan lebih banyak tenaga kerja dalam berbagai sektor, mulai dari produksi hingga manajemen dan distribusi,” kata Fandi Utomo. 

Fandi Utomo menuturkan pemikiran Capres Prabowo bagaimana hilirisasi industri dalam negeri bukan hanya tentang menghasilkan produk jadi, tetapi juga tentang membangun ekosistem industri yang kuat dan mandiri. Hal ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat serta memperkuat kontribusi dalam perekonomian nasional

Lanjut pria yang akrab disap FU, hilirisasi lnindustri diharapkapkan mampu mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Kabupaten Gresik sangat diperlukan.

BACA JUGA:Di Daerah Kekeringan, KIP-Prabowo Deklarasi Dukungan untuk Menyelamatkan Bumi

“Hilirisasi juga akan mengurangi ketergantungan pada impor produk jadi. Dengan memiliki fasilitas produksi lokal yang kuat, Kabupaten Gresik dapat memenuhi kebutuhan domestik tanpa harus mengimpor produk dari luar negeri. Ini akan menguntungkan ekonomi lokal dan mengurangi risiko ketergantungan terhadap pasokan luar,” tegasnya.

Pria yang juga Sekertaris Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) ini mengatakan, menegaskan gagasan Capres Prabowo  bagaimana hilirisasi dapat memajukan sektor teknologi dan inovasi,  dengan fokus pada pengembangan industri lokal.

“Kabupaten Gresik akan mendorong peningkatan dalam riset dan pengembangan, menghasilkan inovasi baru, dan memperkuat daya saing industri di tingkat nasional maupun internasional,” sebut dia.

BACA JUGA:Golkar-Gerindra Maksimalkan Mesin Politik Prabowo-Gibran di Jatim

Lanjut Fandi Utomo, hilirisasi industri akan memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan daerah dan negara.

“Dengan produksi dan penjualan produk jadi yang tinggi, akan terjadi peningkatan pendapatan pajak bagi pemerintah daerah dan nasional. Dana ini dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur, memajukan pendidikan, dan menyediakan layanan publik yang lebih baik bagi masyarakat,” tegas dia.

Sumber: