3 Anggota Pindah Parpol, Habibullah: Mereka Tak Pamit, Kita Siapkan PAW

3 Anggota Pindah Parpol, Habibullah: Mereka Tak Pamit, Kita Siapkan PAW

Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan H Habibullah.-Biro Pasuruan-

Dalam pengumuman DCT oleh KPU Kabupaten Pasuruan per 3 November 2023 lalu, Saifullah terdaftar sebagai DCT anggota legislatif dari Gerindra dengan nomor urut 5 dapil Pasuruan 4 menggantikan Hadi Suwigyo. Padahal Hadi sebelumnya masuk dalam DCS.

Lalu, istrinya Faiza bernomor urut 3 dengan dapil Pasuruan 4 menggantikan Kristiyawati. 

Kemudian menantunya, Aminuddin dengan nomor urut 4 ditempatkan di dapil 5 menggantikan Muhammad Sholehuddin.

Nah, karena bukti-bukti kepindahan ketiganya sudah dirasa kuat, maka Habibullah tidak ada pilihan lain. Semua bukti dan surat pemberitahuan sudah dikirimkan ke DPP PPP. Pihaknya juga sudah mengirimkan surat PAW anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. 

“Kami sudah mengirimkan surat tentang PAW itu ke Ketua DPRD. Itu sejak penetapan DCT kemarin. Mudah-mudahan segera bisa diproses oleh Dewan dan KPU nantinya,” tegasnya. 

Informasi yang berkembang, untuk PAW yang disiapkan PPP pada ketiga anggota DPRD itu adalah mereka yang memperoleh suara terbanyak kedua. 

Untuk Saifullah Damanhuri akan digantikan Yahya Najich. Lalu, Faizaturrohmah digantikan M Saifuddin. Dan PAW Moh Aminuddin digantikan Moh Yon Ardiansyah. 

Sementara itu, memorandum.disway.id juga mencoba menghubungi dua dari tiga anggota yang pindah partai. Siang dan malamnya sudah mencoba menghubungi Saifullah Damanhuri melalui ponselnya. Bahkan, WA juga tak berbalas. 

Dan malam harinya mencoba menghubungi Moh Aminuddin. Amin juga tak menjawab panggilan. WA juga diabaikan. 

Namun, dari foto status anak menantu Saifullah ini ternyata sudah berganti baju. Baju yang dikenakan saat ini ada baju warna putih, khas baju Partai Gerindra dengan tangan kanan menggambarkan tanda hormat. (*)

 

 

Sumber: