Hoslih Abdullah Memaknai Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya dengan Semangat Pahlawan dan Memberikan Edukasi

Hoslih Abdullah Memaknai Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya dengan Semangat Pahlawan dan Memberikan Edukasi

Ketua Koni Surahaya Hoslih Abdullah.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Ketua Koni Surahaya Hoslih Abdullah mendukung penuh diselenggarakannya kembali gerak Jalan Mojokerto-SURABAYA setelah vakum karena pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, luar biasa bisa terlaksana kembali event gerak jalan yang legendaris ini. Kami sebagai orang olahraga sangat mendukung penuh gerak jalan ini," kata Hoslih Abdullah yang akrab disapa Cak Dullah.

Cak Dullah menyampaikan event ini tidak sekadar gerak jalan biasa, tapi folosofinya adalah menjadi momentum untuk memupuk semangat generasi penerus bangsa dalam memperingati hari pahlawan 10 November.

BACA JUGA:Persiapan Piala Dunia U-17, Pasang 123 CCTV, Pemkot Surabaya Lengkapi Stadion GBT dengan 7 Kamera 360 Derajat

"Ada filosofinya gerak jalan ini. Tidak sekadar gerak jalan-sampai tujuan, badan capek, dapat hadiah, bukan hanya itu. Tapi dengan gerak jalan ini bisa dimaknai dengan menggali rasa naionaliseme kepahlawanan bagi generasi muda untuk terus mendongkrak semangat dan perjuangan dengan segala bentuk kegiatannya," paparnya.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Resmi BPK Terkait Penetapan Achsanul Qosasi Sebagai Tersangka Korupsi BTS

Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya menurut Cak Dullah memilki legendaris tersendiri semasa ia muda. Cak Dullah mengaku sering  kali mengikuti event tersebut penuh dengan teman sejawatnya.

"Dulu waktu bujang pernah ikut. Selain untuk memperingati hari pahlawan juga mengingatkan kepada generasi muda bahwa perjuangan pahlawan dulu tidak mudah, melewati berbagai rintangan, sehingga dituangkan dengan menempuh perjalanan dengan jalan kaki dari Mojokerto-Surabaya ini," ujarnya.

Pihaknya juga menyarankan kepada pihak penyelenggara agar membuat sejumlah edukasi di sejumlah titik. Bahwa pada lokasi tertentu terdapat napak tilas para pahlawan. 

"Sehingga dari gerak jalan ini, memberikan pengetahuan tentang perjalanan para pahlawan dan perjuangan pahalwan dulu seperti apa. Sehingga anak anak muda yang turut dalam kegiatan kali ini bisa meneumbuhkan jiwa semangat kepahlawanan," pungkasnya. (alf)

Sumber: