Malang Fashion Week Kuatkan “Kemis Mbois"

Malang Fashion Week Kuatkan “Kemis Mbois

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengajak pengenaan pakaian produk lokal. --

MALANG, MEMORANDUM - Menandai launching ‘Kemis Mbois’ di Kota Malang, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan Pj Ketua TP PKK Hanik A. Wahyu Hidayat bersama keluarga tampil mbois di runway ‘Malang Fashion Week 2023’, di Sarinah Mall Malang.

Mereka mengenakan pakaian batik bernuansa coklat dan putih dari brand lokal Kota Malang. Wahyu sekeluarga tampil percaya diri menyapa hangat seluruh audiens. Tidak ketinggalan cucu Wahyu, dengan gaun senada ikut melangkah ceria mengiringi peragaan busana keluarga tersebut.

Penampilan Wahyu dan keluarga pada Malang Fashion Week ini sebagai bentuk dukungan untuk bangga dengan produk lokal.

Sejalan dengan program ‘Kemis Mbois’ yang dicanangkan bagi seluruh ASN dan Non ASN. Program ini mewajibkan jajaran Pemkot Malang untuk mengenakan produk UMKM lokal pada setiap hari Kamis.

Wahyu menyampaikan outfit yang dikenakan bersama keluarga adalah brand lokal Kota Malang rancangan desainer Agus Sunandar.

BACA JUGA: Gebrakan Pj Wali Kota Malang,

BACA JUGA:Angka KemiskinanTurun, Pj Wali Kota Malang Lakukan Ini

"Pada Malang Fashion Week 2023 saya dibuatkan baju oleh Sam Suga (Agus Sunandar, red), desainer asli dari Kota Malang. Dan ini bercorak dari kearifan lokal Kota Malang,” tuturnya.

Momentum ini diharapkan untuk menguatkan pelaksanaan ‘Kemis Mbois’. “Dan hari ini juga memang saya wajibkan untuk menggunakan semua pakaian dari produk UMKM Kota Malang. Saya namakan ‘Kemis Mbois’,” ujar Wahyu disela acara Malang Fashion Week 2023.

Program ‘Kemis Mbois’ yang bertepatan dengan Malang Fashion Week ini dapat semakin mendorong peran UMKM fashion.

“Kami setiap Kamis akan memkai pakaian UMKM dari Kota Malang. Saya sudah buatkan edarannya. Monggo, bapak ibu UMKM bisa melihat produknya dipakai oleh ASN dan Non ASN di Pemkot Malang. Karena Kamis sudah saya tetapkan sebagai hari Kemis Mbois,” urai Wahyu.

Wahyu menyebut bahwa industri fashion telah menggerakkan para pelaku UMKM di bidang ekonomi kreatif. Fashion tidak terlepas dari pekerja seni dan banyak UMKM yang terlibat. “UMKM sendiri menjadi pendorong ekonomi kita. Perlu diketahui pertumbuhan ekonomi fluktuatif dalam dekade ini.

 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Kuatkan Kolaborasi Wujudkan Kota Ramah Lansia

Sumber: