Pemilihan Duta Investasi, Pj Wali Kota Malang Harap Perkuat Investasi Ekraf

Pemilihan Duta Investasi, Pj Wali Kota Malang Harap Perkuat Investasi Ekraf

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengapresiasi duta investasi.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyebut duta investasi berperan penting untuk mempromosikan potensi investasi di Kota Malang. 

Duta investasi merupakan representasi pemuda yang peka terhadap peningkatan penanaman modal di daerah dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang: Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023 Untuk Kota Malang

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Dorong Capaian Target PAD

Terlebih saat ini Kota Malang sedang mengembangkan sektor ekonomi kreatif, dimana dukungan investor akan memaksimalkan geliat pelaku industri ini. 

"Duta investasi menjadi tokoh yang kita percayakan untuk memromosikan potensi investasi di Kota Malang. Tidak untuk di Kota Malang saja tapi juga secara lebih luas. Banyak yang perlu berikan penjelasan terkait potensi ini. Mereka menjadi garda terdepan," ucap Wahyu pada acara Grand Final Pemilihan Duta Investasi tahun 2023, yang digelar di MCC, Jumat, 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang: KKPD Solusi Minimalisir Uang Tunai

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Teladani Peran Santri Membangun Negeri

Wahyu juga menyebut Duta Investasi memiliki andil strategis dalam mendorong geliat ekonomi kreatif. 

"Terkait dengan ekonomi kreatif di Kota Malang tidak terlepas dari 17 subsektor. Ini tidak bisa bergerak maksimal dengan adanya dukungan modal, sehingga peran investasi harus dikuatkan," terang Wahyu.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Apresiasi Semangat Olahraga Warga

BACA JUGA:Kunjungi Dishub dan Kecamatan Blimbing, Pj Wali Kota Malang Tekankan Pelayanan Publik

Wahyu menyampaikan angka pertumbuhan ekonomi Kota Malang tengah mencapai 6,32 persen, melambung tinggi melebihi angka nasional. 

Wahyu juga menyebut Kota Malang tengah menyusun roadmap menuju Kota Kreatif Dunia pada 2025. Selain itu pesatnya pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Malang telah menuai penghargaan yang baru saja diterima kemarin yaitu Indonesia Visionary Leader 2023 Kategori "Best in Creative Economy". 

Sumber: