Polres Bangkalan Gelar Pengajian dan Doa Bersama agar Pilkades Serentak Tahap III Aman

Polres Bangkalan Gelar Pengajian dan Doa Bersama agar Pilkades Serentak Tahap III Aman

Suasana pengajian dan doa bersama Polres Bangkalan jelang Pilkades Serentak Tahap III-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Dua hari jelang Pilkades serentak digeber di 14 desa, Rabu (25/8), Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menggelar perngajian dan doa bersama di Mesjid Raudlautul Hidayah.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh personel Polres, mulai  Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag,  Kapolsek jajaran, serta para Pejabat Utama (PJU) dan a ASN di lingkup Polres. 

Dipandu langsung Kapolres dan Ustadz Hori, kegiatan pengajian dan doa bersama ini bergulir teduh, rancak dan khusuk. Semuanya tunduk tafakkur bermunajat kepada Allah SWT, memohon agar pesta demokrasi serentak tahap III di lini pedesaan itu bergulir damai dan sukses.

BACA JUGA:Angka Curanmor Turun, Polres Bangkalan Terima Reward dari Tim Keamanan Kampus UTM

”Melalui kegiatan spiritual ini, kami khusuk bermunajat kepada Allah SWT,” kata AKBP Febri, sapaan akrab Kapolres.

Memohon dan berharap  Pilkades Serentak tahap III terlaksana tertib, lancar, aman dan sukses. Tidak ada kericuhan dan gangguang kamtibmas lainnya.

Dari sisi aspek psikologis, ritual ini diyakini  akan mamacu etos semangat dan optimisme bagi semua personel Polres dan Polsek jajaran, ketika mereka turun menjalankan tugas pengamanan Pilkades Serentak di garda terdepan.

Mereka bakal  yakin bisa mengatasi semua persolan secara preemtif, humanis dan tenang,  jika sewaktu-waktu ada persoalan yang harus diantisipasi di lapangan.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Tahap III, Kapolres Bangkalan Apresiasi Deklarasi Damai 14 Cakades

”Anggota yakin akan mendapat perlindungan, pertolongan  dan jalar keluar dari Allah SWT jika ada potensi gangguan kamtibmas, terkait palaksanaan Pilkades Serentak,” tandas AKBP Febri.

Kapolres optimis Pilkades Serentak tahap III bakal bergulir fair-play, tertib, lancar dan sukses dalam tatanan yang kondusif. Alasannya logis. Sebab 4 hari jelang Pilkades digeber, semua Cakades yang bakal tampil sebagai kompetitor sudah menjalin kesepakatan bersama untuk berlaga secara fair-play.

Juga menjamin pesta demokrasi rakyat di lini pedesaan itu akan bergulir tertib, lancar dan aman.

"Kesepakatan itu terjalin dalam forum deklarasi damai yang diikrarkan para cakades di depan Pj Bupti dan anggota Forkopimda, di pendopo agung kabupaten, Sabtu (21/10) lalu,” jelas AKBP Febri.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2024

Sumber: