Heboh Karyawan Minimarket di Jalan Jarak Surabaya Melahirkan di Tempat Kerja, Bayi Tak Selamat

Heboh Karyawan Minimarket di Jalan Jarak Surabaya Melahirkan di Tempat Kerja, Bayi Tak Selamat

Petugas saat mengevakuasi korban-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pengunjung minimarket di Jalan Jarak 84 dibuat geger dengan kejadian adanya salah satu keryawan yang melahirkan secara darurat, Senin 23 Oktober 2023 sore. Perempuan itu berinisial QNS (19).

Meski selamat, bayi yang dilahirkan tidak berhasil diselamatkan. Insiden itu terjadi di sebuah bilik khusus karyawan minimarket.

Kabid Darlog Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, insiden itu terjadi pukul 16.40 WIB. QNS pertama kali ditemukan rekannya dengan kondisi lemas.

BACA JUGA:Satlantas Polres Malang Evakuasi Perempuan Terjebak Kemacetan Saat Akan Melahirkan

"Menurut keterangan rekan kerja pasien, sejak pagi pasien istirahat di ruang karyawan. Namun rekan kerja mengetahui QNS kontraksi pada parutnya ini, lewat pantauan CCTV," kata Buyung.

Menurut dia, rekan kerja yang mengetahui itu menghampiri QNS (19) dan mendapati kepala bayi sudah keluar dari pintu rahim sang ibu.

"Mengetahui kepala bayi yang keluar, sebagai rekan kerja pasien (QNS) meminta tolong warga sekitar serta meneruskan ke 112 untuk tindak lanjut," terang Buyung.

BACA JUGA:Demi Evakuasi Ibu Melahirkan dari Lantai 2, Damkar Kerahkan Skywalker

Dari lokasi, korban ditangani Tim Gerak Cepat (TGC) Dukuh Pakis. Namun jabang bayi tidak selamat dan QNS dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan.

"Bayi dinyatakan meninggal dunia oleh TGC Dukuh Pakis. Ibu (QNS) dilarikan ke Puskesmas Dukuh Kupang didampingi rekan kerja dan kini sudah ada pihak keluarga," tutup Buyung.(fdn)

Sumber: