Karyawan Minimarket Jalan Jarak Surabaya Melahirkan Darurat Ternyata Hamil di Luar Nikah

Karyawan Minimarket Jalan Jarak Surabaya Melahirkan Darurat Ternyata Hamil di Luar Nikah

Kapolsek Sawahan, Kompol Eko Cipto Mangko--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Sawahan menyelidiki kasus wanita yang melahirkan secara darurat hingga si bayi meninggal di salah satu minimarket di Jalan Jarak, Senin 24 Oktober 2023 sore. Fakta diketahui jika pada saat melahirkan korban belum menikah dengan kekasihnya.

"Belum menikah. Statusnya kedua masih pacaran antara korban dan kekasihnya," kata Kapolsek Sawahan, Kompol Eko Cipto Mangko, Selasa 24 Oktober 2023 siang.

Eko menjelaskan, selama ini keluarga dua belah pihak sudah mengetahui jika korban dan kekasihnya ini menjalin asmara. Hanya saja, mereka tak mengetahui jika korban tengah mengandung hasil hubungan itu.

BACA JUGA:Heboh Karyawan Minimarket di Jalan Jarak Surabaya Melahirkan di Tempat Kerja, Bayi Tak Selamat

"Dari pihak keluarga pun sudah tahu kalau mereka pacaran dan menyetujui selama ini. Jadi dari kasus itu, kedua keluarga dari masing-masing kekasih ini sepakat akan tetap menikahkan mereka," ucap Eko.

Sebelumnya, pengunjung minimarket di Jalan Jarak dibuat geger dengan kejadian salah satu karyawan yang melahirkan secara darurat, Senin 23 Oktober 2023 sore. Perempuan itu berinisial QNS (19).

Meski si ibu selamat, bayi yang dilahirkan tidak berhasil diselamatkan. Insiden itu terjadi di sebuah bilik khusus karyawan minimarket.

BACA JUGA:Satlantas Polres Malang Evakuasi Perempuan Terjebak Kemacetan Saat Akan Melahirkan

Kabid Darlog Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 16.40. QNS pertama kali ditemukan rekannya dengan kondisi lemas.

"Menurut keterangan rekan kerja pasien, sejak pagi pasien istirahat di ruang karyawan. Namun rekan kerja mengetahui QNS kontraksi pada parutnya ini, lewat pantauan CCTV," kata Buyung.(fdn)

Sumber: