KKN-T UPN Veteran Jatim Lakukan Garpu Sampah di Pantai Kampung Pelangi Probolinggo

KKN-T UPN Veteran Jatim Lakukan Garpu Sampah di Pantai Kampung Pelangi Probolinggo

Kelompok KKN-T UPN Veteran Jatim bersama lembaga melakukan Garpu (Gerakan pungut) sampah di Pantai Kampung Pelangi Randuputih.--

PROBOLINGGO, MEMORANDUM- Kelompok KKN-T UPN Veteran Jatim bersama lembaga melakukan Garpu (Gerakan pungut) sampah di Pantai Kampung Pelangi Randuputih (PKPR) yang berada di Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Kabupaten PROBOLINGGO pada Minggu 15 oktober 2023. 

Garpu sampah sendiri merupakan aktivitas peduli lingkungan yang dilandasi dengan semangat gotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah. Gerakan ini sudah rutin berlangsung di Desa Randuputih sejak setahun yang lalu dan diadakan setiap bulan. 

Mereka pun mengajak masyarakat desa bergotong royong untuk bersih-bersih Pantai Kampung Pelangi Randuputih yang selama ini terkenal cukup kotor. Ajakan tersebut terbuka untuk Masyarakat Desa Randuputih yang peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Probolinggo, Bank Jatim Serahkan CSR dan Launching Elektronifikasi Keu

Aktivitas garpu sampah dilakukan mulai pada pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Peserta dibagi beberapa kelompok. Mereka menyebar ke beberapa zona. Masing-masing membawa wadah. Secara serempak sampah di pungut lalu dikumpulkan.

Selanjutnya sampah diangkut dengan gerobak tujuanya membuang di tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Randuputih Kecamatan Dringu pada 15 oktober 2023.

BACA JUGA:Kapolres Probolinggo Mengucapkan Selamat HUT Ke-5 memorandum.co.id

“Ini adalah kegiatan kami untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan Pantai,” terang Sekretaris Desa Randuputih, Satimin. Sebelum garpu sampah dilaksanakan. Kegiatan Gerakan pungut sampah Pantai kampung Pelangi Randuputih ini mengingatkan akan pentingnya kembali merawat bumi untuk menjaga kebersihan dan menciptakan harmonisasi lingkungan di tempat kita berada. (yy)

 

 

 

 

Sumber: