Satlantas Polrestabes Surabaya Sosialisasi Bahaya Balap Liar ke Pelajar

Satlantas Polrestabes Surabaya Sosialisasi Bahaya Balap Liar ke Pelajar

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya sosialisasi bahaya balap liar di SMPN 25 Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kecelakaan lalu lintas yang berujung tewasnya anak di bawah umur, Minggu (8/10) lalu, menjadi empati jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman bersama anggota mendatangi rumah duka untuk silaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan. 

Selain itu, Arif juga memberikan edukasi dan wawasan kepada keluarga korban, bahwa anak di bawah umur yang mengendarai motor dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

"Pentingnya perhatian orang tua kepada anaknya dalam hal penggunaan kendaraan bermotor sangat penting dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur. Kecakapan dan keterampilan dalam berkendara wajib dimiliki oleh para pengendara yang sudah cukup umur ditunjukkan dengan memiliki SIM," tutur Arif. 

Selain mengunjungi keluarga korban, rencananya pihak Satlantas Polrestabes Surabaya juga mengunjungi sekolah korban.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur atau pelajar dapat dihindarkan melalui kerja sama yang baik antara polisi, orang tua dan para guru di sekolah. 

"Harapannya melalui edukasi dan bimbingan yang diberikan oleh petugas dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur," harap Arif. 

Sementara itu, untuk mencegah tak terulang, anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersama Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) memberikan sosialisasi bahaya balap liar kepada pelajar SMPN 25 Surabaya. (*) 

 

Sumber: