Satlantas Polres Gresik Rayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Satlantas Polres Gresik Rayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Satlantas Polres Gresik juga meresmikan inovasi program mobil Samsat KRAWU.-Rahmad Hidayat-

GRESIK, MEMORANDUM - Polres Gresik melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus berinovasi dan melakukan aksi sosial dalam menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

Acara yang berlangsung sederhana dan penuh khidmat ini diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim, serta penghargaan kepada anggota berprestasi, supeltas, penjaga palang pintu kereta dan masyarakat yang memberikan dedikasi dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu-lintas, Jumat 27 september 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Gelar Bakti Sosial Rayakan HUT Ke-69, Mulai Donor Darah hingga Bagikan Air Bersih

Kegiatan yang di gelar di Kantor Bersama Samsat Gresik tersebut turut dihadiri oleh lima pilar keselamatan lalu lintas, yaitu Bappeda, PUTR, DISHUB, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, dan seluruh anggota Satlantas Polres Gresik. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Gelar Seleksi Pemilihan Duta Lalu Lintas 2024

Selain itu, momentum ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan Duta Lalu Lintas Gresik 2024, yang tahun ini dianugerahkan kepada Yuki Herianto dan Fran Niko Azzara, sebagai simbol peran aktif generasi muda dalam keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik dan Jasa Raharja Gelar Aksi Peduli Keselamatan Rayakan Kemerdekaan bagi Helm Gratis

Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Gresik juga meresmikan sebuah inovasi baru, yakni program mobil Samsat "KRAWU" (Kulo Rawuh), sebuah layanan "jemput bola" untuk membantu masyarakat yang tinggal jauh dari kantor Samsat dalam pembayaran pajak kendaraan tahunan. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Tindak Truk yang Tidak Menutup Muatan

Program ini dirancang agar masyarakat di wilayah-wilayah terpencil tetap dapat melaksanakan kewajiban membayar pajak tepat waktu secara kolektif dengan bantuan dari kepala desa dan Kepala perusahaan dengan berkoordinasi dengan kami petugas samsat dan juga bisa melalui pelayanan hotline. Warga dan karyawan hanya perlu mengumpulkan persyaratan data para wajib pajak dan dikoordinir kemudian tim Samsat akan datang untuk memberikan layanan secara langsung.

BACA JUGA:Ops Patuh Semeru 2024, Satlantas Gresik Gencarkan Himbauan Keselamatan di Terminal Bunder

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan SIK menyampaikan pentingnya kehadiran polisi lalu lintas yang presisi serta berorientasi pada pelayanan masyarakat. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Knalpot Brong

"Inovasi mobil Krawu ini adalah wujud nyata dari tema besar kami, ‘Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju’. Kami ingin memastikan pelayanan yang merata dan tepat sasaran, terutama bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses waktu dan lokasi. Selain itu, kepedulian sosial juga menjadi bagian penting dari tugas kami. Dengan berbagi kepada anak yatim dan memberikan penghargaan kepada para pejuang keselamatan lalu lintas, kami menunjukkan bahwa Satlantas Polres Gresik hadir tidak hanya untuk menegakkan aturan, tetapi juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat," terang kapolres.

Sumber: