Peringati HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Pasuruan dan Kabidhumas Polda Jatim Distribusikan Air Bersih

Peringati HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Pasuruan dan Kabidhumas Polda Jatim Distribusikan Air Bersih

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto membantu warga mengisi air bersih di Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.--

Lalu, dua truk tangki sejumlah 10.000 liter di Dusun Karang Pojok, Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan. Dan tiga truk tangki sejumlah 15.000 liter di Dusun Krajan, Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan. Serta empat truk tangki sejumlah 20.000 liter di Dusun Precet, Desa Petung, Kecamatan Pasrepan.

 

Masyarakat terlihat antusias, membawa sejumlah wadah untuk mendapat bantuan pada bansos penyaluran air bersih yang dilakukan jajaran oleh Bid Humas Polda Jatim.

 

Tampak Kabidhumas Polda Jatim beserta anggota ikut membantu mengisi sejumlah jerigen milik warga melalui selang dari tandon air yang sudah diisi air bersih.

 

"Melihat kondisi di wilayah Kecamatan Pasrepan saat ini sedang susah air, terutama air untuk minum. Maka dari itu, kita memberikan bantuan air bersih ini dengan harapan agar meringankan beban warga dalam mendapatkan air bersih," ucap Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto di lokasi pembagian air bersih.

 

Ia juga menjelaskan bahwa pembagian air bersih tak hanya dilakukan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Namun akan dibagikan juga di wilayah-wilayah yang ada di Jawa Timur yang sedang mengalami kekeringan. 

 

"Air bersih yang kami berikan bersumber langsung dari sumur yang bersih, sehingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat," imbuhnya.

 

Sucipto, warga Desa Petung mengucapkan terima kasih kepada Polri, karena telah membantu memberikan bantuan di saat desanya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

 

"Saya mewakili seluruh warga Desa Petung sangat berterima kasih kepada Polri yang telah peduli kepada kami di saat kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga ke depannya Polri semakin sukses dalam mewujudkan pelayanan dan melindungi masyarakat," ungkapnya. (*)

Sumber: