Pascapenertiban, Kini 97 Pedagang Isi Lantai 2 Pasar Keputran Utara

Pascapenertiban, Kini 97 Pedagang Isi Lantai 2 Pasar Keputran Utara

Sejumlah mendaftar agar bisa berjualan di lantai 2 Pasar Keputran Utara.--

Setelah tanda tangan dibubuhkan, pedagang sudah memiliki hak berjualan. Namun PD Pasar Surya, imbuh dia, memberikan toleransi selama dua minggu kepada pedagang baru untuk menyiapkan stan dan komoditi dagangnya. 

 

"Kalau besok sudah bisa buka, silakan. Tapi setidaknya dua minggu setelah hari ini, seluruh stan yang diundi sudah buka," katanya kembali. 

 

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo mengatakan, selain penertiban di lantai dua, juga telah dilakukan penertiban di lantai satu Pasar Keputran Utara. Sasarannya sama, yaitu stan yang beralih fungsi sebagai hunian. 

 

Khusus penertiban di lantai satu, sudah dilakukan 27 September 2023 lalu. Penertiban dilakukan bersama-sama antara PD Pasar Surya dengan Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya.

 

"Penertiban dilakukan untuk mengembalikan fungsi stan. Stan yang beralih menjadi hunian dikembalikan ke fungsi awal sebagai tempat berjualan," kata Agus Priyo. 

 

Dia menjabarkan, upaya ini dilakukan demi kenyamanan pedagang dan pengunjung. Agus Priyo juga menerangkan bahwa langkah ini tidak hanya dilakukan di Pasar Keputran Utara, melainkan di semua pasar yang di bawah pengelolaan PD Pasar Surya.

 

"Sekarang ini kami sedang mendata pasar mana saja yang ada huniannya. Ke depan, semua hunian akan dikembalikan fungsinya sebagai stan," pungkasnya. (bin)

Sumber: