Pascapenertiban, Kini 97 Pedagang Isi Lantai 2 Pasar Keputran Utara

Pascapenertiban, Kini 97 Pedagang Isi Lantai 2 Pasar Keputran Utara

Sejumlah mendaftar agar bisa berjualan di lantai 2 Pasar Keputran Utara.--

Surabaya, Memorandum-Pascapenertiban yang dilakukan PD Pasar Surya di kawasan Pasar Keputran Utara, sebanyak 97 pedagang terdaftar untuk mengisi stan di lantai 2 Pasar Keputran Utara, Sabtu, 30 September 2023.

 

"Dari rekap selama masa pendaftaran itu, total ada 97 calon pedagang yang daftar. Jumlah inilah yang diundi stannya," ungkap Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya Gianto Sulistyono.

 

Dia menjelaskan, dari 97 calon pedagang itu, ada 212 stan yang diundi. Artinya, satu calon pedagang bisa menempati dua stan atau lebih. 

 

Dikatakan, proses pengundian dimulai dari registrasi calon pedagang. Registrasi dimulai dengan mencocokkan data calon pedagang dengan data yang sudah direkap di formulir pendaftaran. Setelah data cocok, calon pedagang menuju ke meja zonasi untuk memvalidasi jenis jualan. 

 

"Langkah ini kita lakukan karena lantai dua Pasar Keputran Utara ke depan akan dibagi dalam empat zona. Yakni, zona makanan dan minuman, sayur, bumbu, serta buah. Masing-masing jenis jualan akan dikelompokkan sesuai zonasinya,” terang Gianto. 

 

Pria berkacamata ini menambahkan, setelah melalui meja zonasi, calon pedagang melakukan pembayaran. Setelah itu dilanjutkan ke meja pengundian stan dan penandatanganan perjanjian sewa.

 

"Meja paling akhir adalah penandatanganan perjanjian sewa. Sewanya bisa tiga bulan, enam bulan atau satu tahun," jabar dia.

 

Sumber: