Jamiah HQQ Lamongan Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama

Jamiah HQQ Lamongan Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi hadir dan mengawali acara khotmil Quran di Pendopo Lokatantra.--

Lamongan, Memorandum-Jelang pemberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Lamongan yang rencananya pada Jumat (29/9) mendatang, jamiah Huffazh Alquran Wal Qiraat (HQQ) melaksanakan khotmil (khataman) Quran pada Selasa (26/9) di Pendopo Lokatantra.

 

Sementara itu, khotmil Quran ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk kesuksesan Kafilah MTQ Kabupaten Lamongan.

 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh Nalikan mengatakan kegiatan seperti ini sudah menjadi budaya di Lamongan. Di mana pada setiap momen pemberangkatan Kafilah MTQ Lamongan selalu diadakan khotmil Quran.

 

"Kafilah MTQ dari Lamongan akan kita berangkatkan pada 29 mendatang. Mudah-mudahan nanti meraih prestasi yang sukses seperti kafilah yang kemarin, menjadi juara umum,” terang Nalikan.

 

Ia menambahkan, hal itu sudah menjadi budaya di Lamongan setiap akan pemberangkatan kafilah MTQ selalu melaksanakan khotmil Quran. “Kita juga berdoa supaya Lamongan menjadi lebih baik, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan keimanan masyarakat kita,” harap Nalikan.

 

Hadir mengawali khotmil Quran adalah Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Pak Yes panggilan bupati berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan itu akan menambah keberkahan bagi Lamongan, khususnya kesuksesan Kafilah MTQ Lamongan dalam MTQ tingkat Provinsi Jatim di Pasuruan nanti.

 

"Semoga Kafilah Lamongan yang akan diberangkatkan nanti diberikan keselamatan dan kemenangan, serta memberikan keberkahan bagi masyarakat Lamongan" harap Pak Yes.

 

Sumber: