Battle Rapper Cilik Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Pukau Pengunjung Royal Plaza

Battle Rapper Cilik Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Pukau Pengunjung Royal Plaza

Performa anak-anak hip hop sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya. --

Surabaya, Memorandum - Hari ketiga pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 di Royal Plaza menampilkan hiburan Battle Hip Hop dari sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya. Tampak anak-anak yang tampil begitu bersemangat menyanyikan lagu Hip Hop di atas panggung. 

Lagu hip hop anak-anak sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya tampak menarik perhatian para pengunjung yang hadir di Royal Plaza. 

Para rapper cilik ini tampak membius pengunjung yang menyaksikannya. Tak sedikit pula ada yang mengabadikan penampilan anak-anak SD Muhammadiyah 16 di atas panggung. 

Ketua Panitia Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 Arief Sosiawan sangat memuji penampilan anak-anak sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya. 

"Saya sampai terhipnotis dengan penampilan rapper cilik ini. Penampilannya tak kalah dengan rapper-rapper dewasa," ujar Arief Sosiawan

Sementara itu Pelatih Hip Hop SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Eko Wahyudi mengatakan bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya. Apalagi mereka sudah mempersiapkan sejak lama. 

"InsyaAllah mereka siap karena materi-materi sudah kamu berikan. Dan anak-anak juga mandiri belajar dirumah," kata Eko yang juga guru kelas 5 ini. 

Anak-anak yang tampil juga melakukan battle rap yang mana mereka melakukannya sendiri. "Kita kasih musik mereka nge-rap sendiri," ucapnya. 

Untuk berlatih, kata Eko ada dua. Yang pertama berlatih lagu hip hop umum bisa 2-3 bulan. Untuk yang kedua battel rap sangat cepat mereka kuasai. "Mungkin gak sampai 2 minggu sudah bisa battel rap," bebernya. 

Tak hanya manggung di pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023. Anak-anak ini juga sering tampil di mal-mal, pemerintahan, dan pernah manggung di TV Nasional. 

"Ini juga anak-anak membikin video klip yang tampil di hiphopanakindo YouTube. Bisa dilihat video klipnya sudah ada banyak," pungkasnya. (rid/fer)

Sumber: