Komunitas SDI Style Tampil, Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 Ditutup Meriah

Komunitas SDI Style Tampil, Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 Ditutup Meriah

Peserta senam SDI Style senam gembira bersama pengunjung.-Bintang-

Surabaya, Memorandum - Hari terakhir pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 ditutup dengan penuh kegembiraan oleh komunitas Senam Dahlan Iskan (SDI) Style, Minggu (17/9).

Pengunjung Atrium Royal Plaza mendadak dibuat terpukau dengan aksi senam sehat yang ditampilkan. Bahkan puluhan orang yang hadir secara otomatis mengikuti gerakan instruktur senam yang meliuk di atas panggung.

"Ini mah asekkk," cetus salah satu pengunjung sembari sumringah dan menggoyangkan pinggulnya.

Puluhan peserta senam dari komunitas SDI Style kembali tampil dalam pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2023. Sebelumnya juga memeriahkan pada saat acara pembukaan. Namun kali ini, tokoh nasional Dahlan Iskan turut memeriahkan panggung.

"Ada Pak Dahlan Iskan tuh, energik ya," seloroh pengunjung mal yang mematung sejenak melihat aksi SDI Style.

Dahlan Iskan memang terlihat energik walau mengenakan bawahan sarung. Hal itu tak mengendorkan keluwesan mantan menteri BUMN ini dalam setiap gerakan senam. Ia bahkan tampak spotlight di atas panggung. Pasalnya, setelan busana muslim Dahlan Iskan dipadukan dengan penutup kepala blankon.

Di lokasi, peserta SDI Style tampil berbeda dari biasanya. Mereka kompak mengenakan kostum busana muslim. Sebab, aksi olahraga sehat ini dalam rangka memeriahkan pameran umrah dan haji terbesar di Jatim.

"Acara penutupan Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 mendapat suguhan senam dari komunitas Senam Dahlan Iskan Style. Kami berterima kasih karena telah berpartisipasi," terang ketua panitia acara Arief Sosiawan.

Di lokasi, puluhan pesenam tampil kompak. Yang kaum adam menggunakan setelan gamis berpeci, sedangkan kaum hawa mengenakan pakaian gamis lengkap dengan hijab.

Total ada belasan gerakan ditampilkan dengan musik bernuansa religi. Ada pula gerakan senam dengan musik yang easy listening maupun lagu adat. Para peserta tampak meliuk bahagia dan memacu pengunjung dalam keseruan gerakan senam.(bin/ziz)

Sumber: