Kalahkan Arema, Persela Keluar Zona Degradasi

Kalahkan Arema, Persela Keluar Zona Degradasi

LAMONGAN - Berhasil kalahkan Arema 2-0 di Stadion Surajaya, Jum'at (20/9) malam. Persela berhasil keluar dari zona degradasi. Kini Persela naik ke urutan 13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Persela berhasil membuka keunggulan pada menit 19' melalui sepakan Sugeng Efendi, memanfaatkan umpan Kei Hirose. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Persela berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) di luar kotak penalti menit 48'. Persela hampir menambah keunggulan di menit 52 melalui Rafinha, namun gol dianulir wasit karena dalam posisi offside. .

Sebagai tim tamu, Arema sempat beberapa kali memberikan ancaman pada lini pertahanan Persela. Namun hingga akhir pertandingan score tidak berubah, keunggulan tetap untuk Laskar Joko Tingkir.

Kunci kemenangan Persela, Menurut Pelatih Nil Maizar adalah berkat kerjasama tim yang baik, serta pemain mau disiplin melaksanakan permainan sesuai dengan intruksi dan taktikal yang diberikan tim Pelatih saat latihan.

"Kami bersyukur atas hasil ini. Semoga ini mampu menjadikan semangat dan motivasi bagi para pemain, bahwa mereka sebenarnya bisa bermain dengan baik dan bisa meraih kemenangan," tegas mantan Pelatih Timnas Indonesia ini (al/har/udi)

Sumber: