Dikabarkan Cedera Pasca Imbang 2-2 atas Bahrain, Jordi Amat Dipastikan Absen Lawan Cina

Dikabarkan Cedera Pasca Imbang 2-2 atas Bahrain, Jordi Amat Dipastikan Absen Lawan Cina

Jordi Amat harus absen ketika menghadapi Cina pada Selasa 15 Oktober 2024. (Dok PSSI) --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia tidak bisa menurunkan pemain berpengalaman Jordi Amat. Pemain asal klub Johor Darul Ta’zim itu dipastikan absen menghadapi Cina pada Selasa 15 Oktober 2024, usai mendapatkan cedera saat menghadapi Bahrain

BACA JUGA:Jelang Cina vs Indonesia, Tuan Rumah Unggul H2H atas Timnas Garuda

Sebelumnya saat menggelar latihan perdana saat tiba di Qingdao, Cina, Coach Shin Tae-yong mengatakan bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh mengalami sedikit cedera pasca menghadapi Bahrain. 

Absennya Jordi Amat imi dikonfirmasikan saat sesi makan siang timnas pada Senin 14 Oktober 2024. Di hadapan rekan setim, para staf pelatih serta official, Jordi berpamitan meninggalkan tim lebih dulu untuk kembali berfokus kepada pemulihan cedera yang dialaminya.

BACA JUGA:Gelar Latihan Perdana, Kondisi Pemain Timnas Bagus Kecuali Sandy Walsh dan Jordi Amat

“Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan Tiongkok nanti,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim itu. 

BACA JUGA:Dirugikan Keputusan Wasit Ahmed Al Kaf, PSSI akan Kirim Surat Protes ke AFC

“Namun saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi tim kita. Saya berharap kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa bergabung lagi dengan tim di bulan depan," tambahnya. 

Saat menghadapi Bahrain pada Kamis 10 Oktober lalu, Jordi dimainkan sejak menit pertama. Namun saat jeda turun minum pemain bernomor punggung 4 ini ditarik keluar dan posisinya digantikan Rizky Ridho pada babak kedua.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Bahrain 2-2, Ketua Umum PSSI Minta Timnas Fokus Lawan China

Selanjutnya Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan matchday keempat melawan Tiongkok di Stadion Qingdao Youth Football di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Bila AFC Ingin Maju, Wasit Perlu Diperbaiki

Tim asuhan Shin Tae-yong akan mengincar tiga poin perdana untuk memperbaiki posisi di klasemen dan terus bersaing dalam memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia 2026. (rid)

Sumber: