Arif Fathoni Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersatu Ciptakan Lingkungan Kondusif

Arif Fathoni Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersatu Ciptakan Lingkungan Kondusif

Wakil Ketua DPRD Surabaya sementara Arif Fathoni.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Surabaya sementara, Arif Fathoni, menggaungkan seruan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan yang aman dan nyaman di Kota Pahlawan. 

BACA JUGA:Pleno DPD Golkar Surabaya Usulkan Arif Fathoni Duduki Kursi Pimpinan Dewan

Fathoni menyoroti sejumlah kasus kriminalitas yang belakangan ini marak terjadi, seperti aksi begal, kasus bunuh diri, dan kejahatan lainnya.

BACA JUGA:Arif Fathoni Resmi Pimpin Komisi A DPRD Surabaya

"Keamanan kota ini adalah tanggung jawab kita bersama. Tidak hanya pemerintah atau aparat keamanan, tetapi seluruh warga Surabaya harus aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, " kata Arif Fathoni, Minggu 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Arif Fathoni: Caleg Golkar Surabaya Harus Bangun Kultur Kedekatan

Tempat kos yang kerap jadi sasaran maling motor hingga rumah di kampung sering jadi makanan empuk pelaku kejahatan harus diwaspadai. Petugas kemananan harus memetakan titik rawan kejahatan ini. Begitu juga masyarakat juga bisa mencegahnya dengan menggelar piket ronda secara masif. 

BACA JUGA:100 Hari Kerja Erji, Arif Fathoni: Sudah Penuhi Ekspektasi Publik

Fathoni menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, Pemkot Surabaya, dan masyarakat dalam upaya menciptakan kota yang aman. Ia juga mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

BACA JUGA:Reses, Arif Fathoni Dorong Ketua RT dan RW di Surabaya Divaksin

"Mari kita wujudkan Surabaya sebagai kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Dengan kerja sama yang baik, kita bisa menekan angka kriminalitas dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Gudang Miras di Tanah Kali Kedinding Jadi Sorotan, Arif Fathoni: Pemkot Harus Mengevaluasi

Politisi muda Golkar ini menyebut bahwa kepedulian lingkungan juga menjadi kunci terciptanya wilayah aman. Aksi masyarakat dalam mencegah kriminalitas sangat ditunggu agar lingkungan tetap aman. 

Masyarakat dengan perannya menjaga lingkungan tetap aman akan berkolaborasi dengan tiga pilar. Sinergitas ini harus makin dioptimalkan. Tidak saling menggantungkan dan sadar akan tanggung jawab bersama untuk keamanan kota. 

Sumber: