Hadiri Paripurna, Rocky Gerung : Tugas DPR Bicara Tanpa Basa Basi Bukan untuk Transaksi Amplop

Hadiri Paripurna, Rocky Gerung : Tugas DPR Bicara Tanpa Basa Basi Bukan untuk Transaksi Amplop

Pimpinan sementara DPRD Jatim Anik Maslacah memberikan fandel pengharagaan ke Rocky Gerung di Paripurna HUT ke-79 Pemprov Jatim--

Surabaya, Memorandum.co.id - HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur dihadiri Rocky Gerung. Komentator politik, akademisi menghadiri undangan khusus untuk memberi ceramah politik dihadapan 120 anggota DPRD Jatim, kepala OPD Pemprov Jatim, dan Pj Gubernur Jatim. 

Rocky Gerung menyampaikan bahwa anggota DPRD harus bekerja untuk rakyat. Harus bekerja 24 jam melakukan kunjungan ke rakyat.

“Kemampuan itu akan dirasakan wakil rakyat,” tegas dia.

BACA JUGA:Di UWG, Rocky Gerung Sampaikan Pilihan Pikiran Kriteria Pemimpin

Rocky mengingatkan untuk berpikir atau dunggu. Bahwa peran DPRD adalah bicara menyuarakan kebenaran. Parlemen yang dirancang untuk bicara tanpa basa basi. Bukan untuk transaksi amplop. 

 "Saya akan kembali ke sini diundang atau tidak diundang untuk mengevaluasi teman-teman DPRD Jatim.  Sudahkan Indeks Demokrasi Indonesia tumbuh karena pengaruh dari Jawa Timur," jelasnya.  

Rocky yang juga filsuf dan intelektual publik mengaku ingin persoalan di Jawa Timur bisa terselesaikan oleh kinerja anggota DPRD Jawa Timur. Kunjungan kerja bukan hanya foto-foto didepan kantor instansi.

“Tapi terjun dimana tempat itu ada masalah yang serius yang harus diselesaikan," katanya.

BACA JUGA:Resmi Meluncur di Jatim, Inden Daihatsu Rocky Paling Cepat 1 Bulan

Jatim menopang 20 provinsi Indonesia bagian timur dan bagian tengah. "Bayangkan daging sapi dan bumbu pecel dihasilkan Jawa Timur didistrubusikan ke rakyat Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jawa Timur mempertahankan kemakmuran rakyat kita yang sekarang mengalami kesulitan," katanya.  

Dalam setahun ini peradaban Surabaya bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Yakni beban Jawa Timur mengatasi problem kemiskinan di Indonesia.  "Stunting di Jatim masih tinggi 22 persen.  Stunting itu harus 15 persen," pungkasnya. 

Jawa Timur juga menjadi tempat politik pilkada  diuji. Apakah akan ada money politk, apakah ada politik gusur mengusur, jegal menjegal tanpa argumentasi akan bermula di Jawa Timur. “Jadi prinsip kita adalah memetakan berdasarkan politik perempuan. Karena sinonim perempun adalah keadilan,” tandas dia.

BACA JUGA:Rocky Gerung vs Adian Napitupulu

Dari pilkada di Jatim, bahwa rahim perempuan akan menhawal APBD. Bahwa stunting, kemiskinan akan diatur dalam APBD untuk kepentingan keluarga miskin.

Sumber: