Spesial HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, Inilah Cuplikan Perjalanan dari Tahun ke Tahun

Spesial HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, Inilah Cuplikan Perjalanan dari Tahun ke Tahun

Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya-Laurencia Ivanalie-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke-79, perlu diketahui tentang cuplikan perjalanan hari ulang tahun Provinsi Jatim dari tahun ke tahun.

HUT Jatim yang dilaksankan setiap tahunnya menjadi salah satu momen penting dan juga berharga bagi masyarakat setempat, terutama masyarakat Jatim

Biasanya HUT Jatim selalu dirayakan penuh dengan suka cita dan semangat setiap tahunnya.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 Propinsi Jawa Timur dengan Program Jatim Glowing

Perayaan HUT Provinsi Jatim dari tahun ke tahun tidak hanya menjadi sebuah ajang refleksi semata atas sejarah panjang provinsi yang memiliki keanekaragaman budaya dan juga tradisi, tetapi juga sebagai salah satu perwujudan dari semangat kebersamaan yang dimiliki warga masyarakat Jatim dan inovasi yang dikembangkan di era modern seperti sekarang ini.

Provinsi Jatim selalu memiliki gebrakan baru dalam perayaan HUT Jatim setiap tahunnya, serta menciptakan suasana dan nuansa baru setiap perayaannya.

Adapun perayaannya berbeda-beda, misal seperti diadakannya karnaval atau pameran, pertunjukan budaya, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi Jatim, Pj Wali Jota Malang Siap Dukung Langkah Pemprov

Berikut cuplikan HUT Provinsi Jatim yang dilansir dari sumber pemerintah kota yang ada :

1. HUT Provinsi Jawa Timur Ke-76

Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-76 berlangsung pada tahun 2021 tepatnya pada tanggal 12 Oktober.

Pemerintah kota Surabaya mengadakan upacara peringatan HUT Jatim ke-76 dengan dipimpin oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur pada saat itu, yaitu Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur juga melaukan ziarah ziarah ke makam Bung Karno bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dilansir dari web pemerintah kota Blitar, Khofifah menambahkan bahwa tidak hanya dilaksanakan upacara sebagai peringatan HUT Provinsi Jawa Timur, tetapi jua dilakukan ziarah sekaligus doa bersama yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda Proinsi Jawa Timur beserta Forkopimda Kota-Kabupaten Blitar di Makam Bung Karno (MBK).

Sumber: