KPU Kota Blitar Terima Logistik Surat Suara Pilkada 2024

KPU Kota Blitar Terima Logistik Surat Suara Pilkada 2024

Pihak KPU Kota Blitar terima logistik 125.271 lembar surat suara--

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - KPU Kota Blitar menerima logistik sejumlah 125.271 lembar surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2024, pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Blitar Rangga Bisma Aditya di Gudang KPU di Jalan Bali Kota Blitar.

"Terpacking dalam 63 box, dengan rincian 62 box untuk surat suara reguler dan 1 box adalah surat suara cadangan untuk PSU," ujar Rangga.

BACA JUGA:Team Sterilisasi Polres Blitar Memastikan Keamanan Penuh: Pemeriksaan Gedung KPU serta Gudang Logistik Pemilu

Adapun Rincian Surat Suara Pilwali Kota Blitar 2024 yang datang hari ini adalah 120.181 lembar Surat Suara Reguler DPT, 3.090 lembar Surat Suara Cadangan 2,5% Reguler DPT, dan 2.000 lembar Surat Suara Cadangan Untuk PSU.

Sebagai informasi, keseluruhan surat suara di cetak di PT Temprina Media Grafika, Kabupaten Nganjuk. 

Lebih lanjut Rangga menjelaskan, bahwa selanjutnya pihak KPU Kota Blitar akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Kami akan laksanakan sortir dan lipat surat suara pada tanggal 17-19 Oktober 2024, bertempat di Gudang Logistik KPU Kota Blitar," jelasnya.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Polres Blitar Lakukan Pengamanan Kantor KPU

Pilkada Kota Blitar tahun 2024 kali ini, terdapat dua paslon yang akan bertarung. Paslon nomor urut 1 adalah Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro. Pasangan ini disokong oleh koalisi besar penguasa parlemen, yakni PDI-P, Golkar, Gerindra, PPP dan mayoritas partai non parlemen.

Lalu penantangnya adalah Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba. Pasangan ini diusung oleh sejumlah partai seperti PKB, PAN, Demokrat dan lainnya. (Nus/zan)

Sumber: