Helat Seminar, UT Surabaya Ajak Lulusan Kenali Kompetensi Diri

Helat Seminar, UT Surabaya Ajak Lulusan Kenali Kompetensi Diri

Kegiatan seminar berlangsung atraktif di Graha ITS Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas Terbuka (UT) Surabaya menyelenggarakan seminar inspiratif bertema Meniti Karir Gemilang, Menginspirasi Dunia Bersama Universitas Terbuka Surabaya, Sabtu, 12 Oktober 2024.

BACA JUGA:UT Surabaya Bekali Mahasiswa Baru Belajar Jarak Jauh

BACA JUGA:Meriahkan HUT Surabaya, APPBI Gelar Tjap Toendjoengan dan SSF

Kegiatan yang dihelat di Graha ITS ini dalam rangka menyambut acara wisuda. Tujuannya yakni, untuk memotivasi para lulusan dalam menyiapkan diri menghadapi dunia karir yang semakin kompetitif.

"Melalui seminar ini, UT Surabaya berupaya memberikan wawasan mendalam kepada para peserta seminar mengenai pentingnya kesiapan mental, keterampilan teknis, dan kemampuan beradaptasi dalam dunia kerja yang terus berubah," kata Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd.

Total ada sebanyak 1214 peserta yang menghadiri seminar tersebut. Mereka berangkat dari 18 daerah di Jatim. Semuanya merupakan lulusan dari UT Surabaya yang akan diwisuda.

BACA JUGA:Pemerhati Sejarah: Bung Karno Pernah Jadi Pegawai di Stasiun Semut Surabaya

BACA JUGA:Satu Bulan Magang, Sejuta Pengalaman, Mahasiswa Untag Ini Bawa Pulang Banyak Ilmu dari Memorandum

Suparti menjelaskan, di samping memotivasi lulusan, seminar ini juga menyoroti bagaimana efektivitas pendidikan jarak jauh seperti yang ditawarkan oleh UT.

Yakni, metode perkuliahan yang dapat memberikan solusi ampuh bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karir sambil tetap menjalankan komitmen lain, seperti pekerjaan atau keluarga.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para peserta mendapatkan banyak insight baru dan panduan praktis dalam merancang perjalanan karir mereka ke depan," tutur Suparti.

"Jadi bagi yang sudah bekerja, maka dapat meningkatkan potensinya. Lalu bagi yang belum bekerja, bisa menemukan pekerjaan yang tepat," sambung direktur.

BACA JUGA:10 Universitas Swasta Terbaik di Surabaya dalam Prestasi Akademik

Melalui seminar yang melibatkan narasumber dari Fakultas Psikologi Unair Dr Dewi Retno Suminar MSi Psikolog ini, peserta berinteraksi langsung dengan para pembicara melalui sesi tanya jawab dan diskusi panel.

Sumber: