Satu Bulan Magang, Sejuta Pengalaman, Mahasiswa Untag Ini Bawa Pulang Banyak Ilmu dari Memorandum

Satu Bulan Magang, Sejuta Pengalaman, Mahasiswa Untag Ini Bawa Pulang Banyak Ilmu dari Memorandum

Magang di PT. Memorandum Multimedia Sejahtera telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Digeris Bahrudin (dua dari kanan), mahasiswa Untag Surabaya--

MEMORANDUM.CO.ID - MEMORANDUM.disway.id/listtag/44286/magang">Magang di PT. MEMORANDUM Multimedia Sejahtera telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Digeris Bahrudin, MEMORANDUM.disway.id/listtag/544/mahasiswa">mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Prodi Ilmu Komunikasi.

Ia tidak hanya mendapatkan ilmu baru, tetapi juga kepercayaan diri yang lebih tinggi untuk menghadapi dunia kerja.

Selama magang sebagai Content Writer pada 22 Juli 2024 hingga 24 Agustus 2024, Digeris tidak hanya memenuhi target penulisan, tetapi juga menghasilkan karya berkualitas yang menarik perhatian pembaca.

Selama magang di Surat Kabar Harian Memorandum di divisi media online, Digeris mengaku memiliki strategi khusus agar tugas yang diberikan berhasil ia kerjakan, yakni :

1. Tentukan Tujuan yang Jelas:

Sebelum memulai magang, tentukan tujuan spesifik yang ingin Anda capai. Apakah Anda ingin meningkatkan kemampuan menulis, menguasai platform tertentu, atau membangun jaringan? Dengan tujuan yang jelas, Anda akan lebih fokus dan termotivasi.

2. Melek Sosial Media:

Dunia jurnalistik saat ini sangat erat kaitannya dengan media sosial. Pelajari tren, platform, dan cara memanfaatkan media sosial untuk mencari ide berita dan menjangkau audiens.

3. Asah Kreativitas:

Sebagai Content Writer, kreativitas adalah kunci. Latih diri Anda untuk menghasilkan ide-ide tulisan yang unik dan menarik. Jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya penulisan yang berbeda.

4. Proaktif dan Inisiatif:

Jangan hanya menunggu tugas. Tunjukkan inisiatif dengan mencari tugas tambahan atau proyek yang relevan dengan bidang minat Anda.

5. Jangan Ragu Bertanya:

Jika ada hal yang belum dipahami, jangan ragu untuk bertanya kepada mentor atau rekan kerja. Komunikasi yang baik akan membantu Anda berkembang lebih cepat.

6. Manfaatkan Waktu dengan Optimal:

Magang singkat mengharuskan Anda bekerja efisien. Buat jadwal yang teratur, prioritaskan tugas, dan manfaatkan setiap menit dengan sebaik-baiknya.

"Yang membanggakan, ada artikel saya yang masuk popular di memorandum.disway.id," ujar Digeris.

Kedua artikel itu berjudul "Jangan Ya Dek Ya: Dari Pank Kocak Jadi Fenomena Viral di Tik Tok" dan "Mas Iyun: Petani Muda yang Sukses Ubah Nasib Lewat Tik Tok".

BACA JUGA:Jangan Ya Dek Ya: Dari Prank Kocak Jadi Fenomena Viral di TikTok

BACA JUGA:Mas Iyun: Petani Muda yang Sukses Ubah Nasib Lewat TikTok

"Terima kasih kepada mentor saya, Pak Agus Supriyadi yang dengan sabar memberikan ruang kepada anak magang agar bisa lebih kreatif dari yang sebelumnya," ungkap Digeris.

Tak hanya itu, Digeris telah berhasil membuat buku panduan magang dengan judul "Step by Step Menjadi Content Writer Profesional."

Buku tersebut juga diberikan ke PT. Memorandum Sejahtera yang menaungi Koran Memorandum, memorandum.co.id atau memorandum.disway.id serta memorandumhajiumrah.com.

Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa-mahasiwa yang akan magang mempunyai gambaran terkait dunia Content Writer dan mengetahui tata cara menulis artikel berita dengan baik.

Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkonstribusi terhadap kelancaran kegiatan magang ini, diantaranya  Bapak Agus Supriyadi selaku mentor magang sekaligus Pemimpin Redaksi memorandumhajiumrah.com, Ibu Prihandari Satvikadewi selaku dosen pembimbing magang, dan Bapak Mohammad Insan Romadhan selaku Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. (mg21/gus)

Sumber: