Kapolres Batu Berikan Penghargaan 6 Personel, Warga, dan Lurah Temas atas Pengungkapan Kasus Penembakan

Kapolres Batu Berikan Penghargaan 6 Personel, Warga, dan Lurah Temas atas Pengungkapan Kasus Penembakan

Lurah Temas Adi Santoso, warga, dan 6 personel menerima penghargaan dari Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha. -Ariful Huda-

BATU, MEMORANDUM.CO.ID – Sinergi antara warga, pemerintah, dan kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan misterius di Desa Temas, Batu, pada Kamis 10 Oktober 2024 mendapat apresiasi. 

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Misterius di Batu Berhasil Ditangkap dalam Waktu Kurang dari 7 Jam

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha memberikan penghargaan kepada Lurah Temas, Adi Santoso, serta warga Isroul Huda dan enam personel Polres Batu atas peran mereka dalam menangkap pelaku penembakan pedagang bakso keliling.

Dalam acara yang digelar di Ruang Rupatama Mapolres Batu pada Jumat 11 Oktober 2024, AKBP Andi Yudha Pranatha menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batu.

BACA JUGA:Kapolres Batu Tangung Biaya Pengobatan dan Operasi Korban Penembakan Penjual Bakso

"Kepala Kelurahan dan warga Temas berhasil berkolaborasi dengan cepat, membantu penyelidikan hingga pelaku berhasil ditangkap kurang dari 7 jam. Ini merupakan bukti bahwa kerja sama yang baik dapat mempercepat penegakan hukum," ujar Kapolres Batu.

BACA JUGA:Penembakan di Sampang Polda Jatim Tetapkan Tiga Orang Tersangka, Salah Satunya Kades

Isroul Huda, salah satu warga yang menerima penghargaan, berperan penting dengan segera membawa korban, Atok Sugiarto, ke Rumah Sakit Hasta Brata untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara Lurah Temas, Adi Santoso, juga membantu dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian selama penyelidikan berlangsung.

BACA JUGA:Korban Penembakan di Sampang Tuntut Keadilan, Otak Pelaku hanya Dituntut 1 Tahun Penjara

Selain penghargaan kepada warga, Kapolres Batu juga memberikan apresiasi kepada enam personel jajaran Reskrim Polres Batu yang terlibat dalam penangkapan pelaku penembakan. Mereka adalah Aiptu Tony Rudianto, Aiptu Kriswantoro, Ipda Dwi Heru Prasetyo, Aipda Agus Purwoko, Aipda Gunawan Wibisono, dan Brigpol Surva Aditya.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Penembakan di Tol Sidoarjo dan Surabaya, Airsoft Gun Dibeli di Online Shop

"Penghargaan ini diberikan atas respons cepat mereka dalam menangani kasus penembakan di depan Kelurahan Temas. Berkat kesigapan mereka, pelaku berhasil ditangkap dengan cepat," tambah AKBP Andi Yudha Pranatha.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Penembakan di Tol Sidoarjo dan Surabaya, Pelaku Seorang Mahasiswa

Lurah Temas, Adi Santoso, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres Batu atas penghargaan yang diberikan. Ia juga menegaskan komitmen Kelurahan Temas bersama masyarakat untuk terus menjaga keamanan wilayah dan mendukung penuh tugas kepolisian.

Sumber: