Arek Suroboyo Bawa ASTI Kudus Juara Piala Gubernur Jateng 2024

Arek Suroboyo Bawa ASTI Kudus Juara Piala Gubernur Jateng 2024

Pemain-pemain Jatim kembali memberikan kontribusi prestasi kepada Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI).-Eko Yudiono-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pemain-pemain Jatim kembali memberikan kontribusi prestasi kepada Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI). Setelah sukses mengantarkan tim asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut lolos ke Thailand, kali ini mereka membawa juara Piala Gubernur Jawa Tengah 2024.

BACA JUGA:Rheza Mahasiswa Juara Liga Progresif KU-15, Jawaban Tidak Jelasnya Askot PSSI Surabaya Menggelar Kompetisi 

Di kelompok usia 15 tahun ke bawah (U-15), Samuel Sihombing (Malang) menjadi sosok penting.  Di partai final, mereka  mengalahkan seteru beratnya, Safin Pati FA melalui drama adu pinalti yang cukup menegangkan dengan skor 5-4 setelah keduanya bermain imbang 0-0 selama 2x30 menit di Stadion Dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, akhir pekan lalu. 

Apau Jangkup pemain asal Timika, Papua, menjadi penentu kemenangan ASTI setelah tendangan pinaltinya menghujam jala Safin Pati FA. 

ASTI Kudus berhak memperoleh hadiah Piala Bergilir, Piala Tetap, Medali dan uang pembinaan Rp 12 juta.  Selain itu ASTI juga menyabet Pemain Terbaik yang dianugerahkan kepada penjaga gawang ASTI Faris Dirga Atmaja asal Jambi yang tampil gemilang dan berhak memperoleh trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,-

BACA JUGA:Lima Pemain Persebaya U-15 Dipanggil Seleksi Timnas di Jakarta 

ASTI U15 lolos ke inal setelah mengalahkan Terang Bangsa dengan skor 2-1, sedangkan Safin Pati FA berhasil melumat Diklat Merden dengan skor telak 3-0.  Derby Muria ini sebelumnya telah tersaji di Babak Grup 12 Besar di Stadion Citarum Semarang dan hasil akhirnya ASTI Kudus unggul dengan skor 2-1.

"Syukur alhamdullilah ini semua kuasa Allah SWT. ini semua berkat doa-doa kita semua, ini berkat usaha dan kerja keras anak-anak serta ofisial" kata Arif Budianto, CEO ASTI Kudus.

Sementara di kelompok U-13, peran pemain Jatim di ASTI lebih besar saat menjadi pemenang III.  ASTI Kudus kembali menundukkan  Safin Pati FA juga lewat adu penalti dengan skor 7-6 setelah pada waktu normal skor 1-1. Dengan hasil ini, ASTI mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Di kelompok ini, ada delapan pemain Jatim. 

Mereka adalah Zaidan  dari Lamongan, Dzaky (Tuban), Khoirul Anam (Sidoarjo), Faisal dan Recho (Lamongan), Aruna (Blitar), M Khoirul Anam (Ngawi), dan  Dewa Sandy (Surabaya). 

BACA JUGA:Peserta Piala Soeratin U-13 Dan U-15 Terlindungi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Piala Gubernur Jateng 2024 ini juga diikuti sekolah sepak bola dan akademi sepak bola yang sudah punya nama dan melahirkan para pesepak bola yang sarat prestasi. Ajang tersebut khusus untuk kelompok U-13 sebanyak yang diikuti 24 tim  dan U-15  diikuti 24 tim. 

Babak penyisihan diselenggarakan pada 17-28 September 2024 di Stadion Citarum, Semarang dan Lapangan Sidodadi, Semarang. Sedangkan untuk final digelar 30 September 2024 di Stadion Dr H Moch Soebroto, Kota Magelang.

BACA JUGA:Panpel Siapkan 8 Lapangan untuk Kompetisi U-13 dan U-15 

Sumber: