Mahasiswa Apresiasi Kinerja Polres Lumajang dalam Pengungkapan Kasus Ganja di TNBTS

Mahasiswa Apresiasi Kinerja Polres Lumajang dalam Pengungkapan Kasus Ganja di TNBTS

Kasatreskoba Polres Lumajang AKP Aris Hariyanto bersama mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Lumajang Bersatu.-Agus Sucipto-

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Lumajang Bersatu memberikan apresiasi kepada Polres Lumajang atas keberhasilannya mengungkap ribuan tanaman ganja di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Aksi dukungan tersebut dilakukan dengan mengunjungi Mapolres Lumajang pada Kamis, 26 September 2024.

BACA JUGA:Petani Ganja Lereng Semeru Edarkan Hasil ke Wilayah Lokal Jatim

Para mahasiswa, setelah berdialog dengan Kabagops dan Kasatreskoba Polres Lumajang, diberikan kesempatan untuk masuk ke dalam mapolres sebagai bentuk penghargaan. Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menyerahkan bunga sebagai simbol apresiasi kepada jajaran Polres Lumajang.

Koordinator aksi, Lukman, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan wujud dukungan atas upaya Polres Lumajang dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Empat Petani Ganja di Semeru Manfaatkan Warga Sekitar untuk Cari Lahan dan Bawa Bibit

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Lumajang. Temuan ribuan tanaman ganja ini adalah prestasi luar biasa yang menunjukkan komitmen kuat dalam memerangi narkoba,” ujar Lukman.

Mahasiswa juga berharap agar Polres Lumajang dapat terus mengusut tuntas kasus ini dan mengungkap pelaku utama di balik penanaman ganja tersebut. Mereka mendesak agar penyelidikan lebih lanjut dilakukan untuk membongkar jaringan pelaku di balik kasus ini.

BACA JUGA:Bongkar Ladang Ganja Seluas 1,5 Hektare, Polisi Tetapkan 4 Petani Jadi Tersangka

"Kami berharap kasus ini tidak berhenti sampai di sini," tegas Lukman.

Menanggapi aksi tersebut, Kasatreskoba Polres Lumajang AKP Aris Hariyanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Dukungan dari masyarakat sangat berarti bagi kami dalam memberantas peredaran narkoba,” ujar AKP Aris. (ags)

Sumber: