Kompol Gusti dan Kompol Fitria Jabat Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polresta Malang Kota

Kompol Gusti dan Kompol Fitria Jabat Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polresta Malang Kota

Prosesi sertijab di Mapolresta Malang Kota dari pejabat lama ke yang baru--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dua Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota, yakni Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) resmi diisi pejabat baru.

Untuk Kasat Reskrim dijabat Kompol I Gusti Agung Ananta Pratama, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sidoarjo Kota. Sedangkan Kasat Lantas, Kompol Fitria Wijayanti, yang sebelumnya sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jatim.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, melalui upacara yang berlangsung khidmat, diikuti 60 personel di Ballroom Sanika Satyawada, Jumat 20 September 2024.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Jadi Rujukan Polda Aceh dan Papua Kejar WBK-WBBM

"Serah terima jabatan, bagian dari penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja Polri. Hal  biasa dalam organisasi. Bagian dari upaya tour of duty dan tour of area, memberikan kesempatan personel mengembangkan karirnya,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto ditemui usai memimpin acara Sertijab, Jumat 20 September 2024.

Buher memberikan penekanan, terkait persiapan jelang tahapan Pilkada 2024. Ia meminta, Kasat Reskrim dan Kasatlantas berperan aktif. Terutama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi kelancaran Pilkada.

“Saya minta, baik Kasat Reskrim maupun Kasatlantas, untuk dapat menciptakan kondisi Kamtibmas.  Yang aman dan kondusif di Kota Malang, demi memastikan Pilkada berjalan dengan lancar,” lanjut Buher.

BACA JUGA:Kontribusi Nyata Polwan Polresta Malang Kota di HUT Ke-76 Polwan

Ia berharap, pejabat baru bisa segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang baru. Serta membawa perubahan positif bagi satuan mereka. Agar bisa menyesuaikan diri dan membawa perubahan yang lebih baik. 

Kepada pejabat lama, Buher menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polresta Malang Kota.

"Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas saudara-saudara selama ini. Semoga di tempat tugas yang baru, prestasi yang lebih baik dapat diraih," tambahnya.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota dan Bawaslu MoU Sentra Gakkumdu

BuHer juga berpesan, personel Polresta Malang Kota, untuk menjaga integritas, profesionalisme, dan netralitas dalam tugas. Selain itu, juga pentingnya sinergi dengan seluruh stakeholder, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Sebagai informasi, Kasat Lantas pernah meraih penghargaan Kapolda Award 2021 ADIKA peringkat 2, atas dedikasinya di bidang lalu lintas. Mencerminkan komitmen dan dedikasinya dalam menjalankan tugas. (edr)

Sumber: