Cagub Luluk-Cawagub Lukman Janji Tuntaskan Problem Kemiskinan Jatim

Cagub Luluk-Cawagub Lukman Janji Tuntaskan Problem Kemiskinan Jatim

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim coffee morning di Joglo Merah Putih, Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Menghadapi kekuatan dua kandidat calon gubernur-calon wakil gubernur, paslon LuMan (Luluk Nur Hamidah-Lukman Khakim) mengaku siap menyelesaikan persoalan kemiskinan di Jawa Timur yang masih tertinggi nasional. Hal ini, disampaikan Lukuk dan Lukman di Joglo Merah Putih, Selasa 17 September 2024.

“Kemiskinan di Jatim masih tinggi. Kita komitmen menurunkan angka kemiskinan melalui kekuatan APBD Jatim Rp 31 Triliun,” tegas Lukuk.

Cagub kelahiran Jombang ini, menyampaikan persoalan kesejahteraan. Dimana pertumbuhan ekonomi baik, tetapi kenpa persoalan kemiskinan tidak berubah. “Pembangunan masih bertumpu pada gerbang kartasusila, dan tidak menyebar pada 38 kabupaten/kota se Jatim. Ini persoalan,” tandas Luluk.

BACA JUGA:Duduk di Kursi Gubernur Jatim, Ning Luluk Siap Kembangkan Pesantren

Luluk yang juga mantan anggota DPR RI menyebutkan masih adanya kesenjangan di kabupaten/kota di Jatim. “Jatim seharunya memiliki kekuatan ekonomi dan pusat logistik nasional,” kritik dia.

Jatim harus mampu menjadi loby terbaik di tingkat parlemen maupun di lembaga lain. Sehingga marwah Jatim mampu menembus kebutuhan pembangunan. Karena itu, Jatim bisa beck up dari APBN. 

Luluk, menjelaskan calon gubernur dan calon wakil gubernur PKB  hadir dengan misi revolusi ekonomi yakni menciptakan 1 juta UMKM dan ribuan lapangan pekerjaan bagi generasi muda. “Kami tidak bisa tinggal diam. Masalah ini bukan hanya soal angka, ini menyangkut hidup jutaan orang,” seru Luluk.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Luluk Nur Hamidah, Cagub Jatim dari PKB

Ia menyoroti pengendalian inflasi di sektor pertanian yang dinilainya belum maksimal. "Jawa Timur adalah negeri agraris terbesar, tapi kenapa masih minus? Kalau kita terus menyalahkan El Nino, anak SD pun bisa menjawab itu," tegasnya.

Sementara itu, Lukmanul Khakim menyoroti potensi besar Jawa Timur sebagai provinsi pemenang PKB di Pileg 2024. Ia optimistis, di bawah kepemimpinan LUMAN, target 15 juta suara dalam Pilgub 2024 bukan hal yang mustahil. 

"Kami hadir bukan hanya sebagai perwakilan partai, tapi sebagai solusi untuk seluruh masyarakat. Kedermawanan adalah nilai utama kami. Ketika masyarakat sedang sulit, kami akan hadir," ujar Lukman.

BACA JUGA:PKB Siapkan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Penantang Khofifah-Emil

Ia juga mengungkapkan rencana besar untuk anak muda. “Banyak anak muda di Jatim yang belum menikah, bukan karena mereka tidak mau, tapi karena mereka belum punya pekerjaan layak. Kami akan menciptakan ribuan pekerjaan baru yang konkret, serta program start-up untuk memberdayakan mereka,” jelas Lukman.

Membawa tagline "Leadership Kedermawanan," pasangan LUMAN tidak hanya menjanjikan perubahan, mereka bertekad untuk hadir dan bekerja di tengah masyarakat. Pilgub Jatim 2024 bukan hanya sekadar kompetisi politik, tetapi pertarungan untuk kesejahteraan 40 juta penduduk Jawa Timur. (day)

Sumber: