Pj Wali Kota Aries : Muslimat dan Fatayat NU Miliki Kontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Pj Wali Kota Aries : Muslimat dan Fatayat NU Miliki Kontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Tampak Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawangsa berfoto bersama usai Lantik Pengurus Cabang dan Ranting Muslimat NU Kota Batu--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Batu menghadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PR) Muslimat NU Kota Batu sekaligus Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-78 yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Kota Batu di Batusuki Hotel Kota Batu, Minggu 15 September 2024.

Dalam acara tersebut, PAC dan PR Muslimat NU Kota Batu resmi dilantik oleh Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menekankan kekayaan intelektual ulama Indonesia. Beliau mengutip pujian Habib Umar Al-Hafidz yang kagum pada kedalaman ilmu para ulama Nusantara. Bahkan, Habib Umar secara khusus ingin mendiskusikan pemikiran para pendiri Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Dampingi Ketua PP Muslimat NU Resmikan Griya Khitan Nubat

Khofifah juga menyoroti pentingnya persatuan dalam NU. Beliau mengajak seluruh anggota untuk meneladani semangat persatuan yang diajarkan oleh para pendahulu.

Sebagai contoh, beliau menceritakan kisah pemilihan rumah pertama Rasulullah di Madinah, di mana Rasulullah menyerahkan keputusan pada unta, menunjukkan pentingnya kerelaan dan persatuan.

Sebagai bentuk apresiasi, Khofifah juga memberikan hadiah kepada guru-guru PAUD, TK, dan lembaga pendidikan lainnya. Beliau berharap hadiah ini dapat menjadi motivasi dalam menjalankan tugas mendidik generasi muda.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Terima Lencana Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemkot Batu

Pj Wali Kota Batu menambahkan bahwa dengan kehadiran anggota muslimat maupun Fatayat dari Kota Batu maupun dari Malang Raya ini merupakan wujud kontribusi terhadap meningkatnya perekonomian di Kota Wisata Batu.

Selain itu, banyaknya peserta yang hadir menandakan bahwa kerukunan dan keharmonisan berbagai organisasi di Kota Batu sangat terjaga dengan baik.

"Saya menyambut baik kehadiran Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat dari Malang Raya ke Kota Batu yang kita cintai ini, karena dengan banyaknya jumlah anggota yang datang ke Batu menjadi kontribusi nyata terhadap peningkatan perekonomian di KWB dan menjadi tanda bahwa kerukunan dan keharmonisan organisasi keagamaan/masyarakat terjaga dengan sangat baik." Tegas Pj Aries.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Optimis Wisata Petik Jeruk 55 Jadi Ikon Baru Wisata di Kota Batu

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Batu juga menyediakan bazar sembako murah seperti Minyak Goreng, Telur, Beras, dan Gula dengan masing-masing kuantitas sebanyak 2.500kg. Diharapkan dengan adanya bazar tersebut, daya beli masyarakat meningkat dan berpengaruh terhadap nilai ekonomi dan penjualan bahan pokok di Kota Batu.

Dalam Acara Selain Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Pj Ketua PKK Kota Batu Mardiana Aries Agung, Ketua Umum PP Muslimat NU Ibu Dr. H.C.UA Hj. Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW Muslimat Jawa Timur Ibu. Hj. Masruroh, tampak hadir,  Ketua PCMNU Kota Malang Ibu Nyai Hj. Mutammimah Hasyim Muzadi, Rois Syuriah PCNU Kota Batu, Ketua PCMNU Kota Batu, Ketua PCNU Kota Batu, Ketua MUI Kota Batu, Kapolsek & Danramil Kec. Bumiaji serta jajaran FORKOPIMDA Pemerintah Kota Batu. (Nik)

Sumber: