Ratusan Ribu Jemaah Haul KH Abdul Hamid Meluber, dari Alun-Alun hingga Jalan Balaikota

Ratusan Ribu Jemaah Haul KH Abdul Hamid Meluber, dari Alun-Alun hingga Jalan Balaikota

Ribuan Jemaah Haul KH Abdul Hamid memadati ruas jalan hingga Jalan Belitung.--


Gus Ipul yang kini jadi Menteri Sosial hadir di Haul KH Abdul Hamid Pasuruan--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Puluhan Ribu Jemaah haul KH Abdul Hamid memenuhi  jalan-jalan sekitar Pondok Pesantren Salafiyah, Alun-Alun Kota Pasurun hingga Jl Balaikota. 

Tak terkecuali, jemaah juga tampak menyemut di sekitar Jalan Belitung hingga Jalan KH Wachid Hasyim yang berada di Selatan Alun-Alun. 

BACA JUGA:Gus Baha dan Gus Mus Bakal Hadir di Haul KH Abdul Hamid Pasuruan

Para jemaah haul ini rela berpanas-panasan, berdesak-desakan untuk mengikuti acara haul ini. Mereka berasal dari dalam kota, luar kota hingga luar pulau sampai Banda Aceh.

"Tadi saya sempat bertemu Kiai dari Aceh. Masya Allah. Beliau dari Aceh mau menghadiri Haul Kiai Abdul Hamid," ujar KH Idris Hamid, putera KH Abdul Hamid yang juga Shohibul bait saat sambutan di depan ratusan ribu jemaah. 

BACA JUGA:Haul Akbar Habib Sholeh Tanggul Lancar, Kapolres Jember: Berkat Partisipasi Aktif Petugas dan Masyarat

BACA JUGA:Hadiri Haul di Jember, Ini Harapan Khofifah ke PP Bustanul Ulum

Sejumlah pejabat dan puluhan ulama, kiai serta habaib hadir di acara haul ke-43. pejabat yang hadir di antaranya, mantan Walikota Pasuruan yang kini menjabat Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Adi Wibowo, Wakil Ketua I TP PKK Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan para kepala daerah lainnya.

Sementara ulama, kiai dan habaib yang hadir di antaranya, KH Zulfa Mustofa, KH Agoes Ali Masyhuri, Habib Jindan bin Novel bin Jindan, dan lainnya.

BACA JUGA:Haul Mbah Slagah Dipadati Jemaah, Mas Adi: Akses Menuju Makam Lebih Luas

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

Wawali Adi Wibowo mengatakan, Pemerintah Kota Pasuruan membantu menyiapkan pasukan keamanan, kesehatan, kebersihan, vidiotron hingga tempat parkir dan tempat beristirahat bagi jemaah haul.

"Tentu, Pemerintah Kota Pasuruan melakukan berbagai upaya dalam melayani jemaah haul. Ada ribuan petugas, baik TNI, Polri, Satpol PP, Petugas PMI, Petugas Dinas Kesehatan, Petugas Kebersihan, Petugas jaringan dan lainnya, " ujar Mas Adi usai menghadiri acara haul KH.Abdul Hamid ke-43, Sabtu 14 September 2024.

Sumber: