Haul Akbar Habib Sholeh Tanggul Lancar, Kapolres Jember: Berkat Partisipasi Aktif Petugas dan Masyarat

Haul Akbar Habib Sholeh Tanggul Lancar, Kapolres Jember: Berkat Partisipasi Aktif Petugas dan Masyarat

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi pimpin pengamanan dan kelancaran lalulintas-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Haul Akbar Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid Ke-48 yang digelar di Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember, pada Sabtu 20 April 2024 dan Minggu 21 April 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Ribuan jamaah dari berbagai daerah hadir untuk memperingati Haul ulama kharismatik asal Jember tersebut.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengapresiasi peran petugas pengamanan dan masyarakat dalam menjaga kelancaran Haul Akbar Habib Sholeh.

"Alhamdulillah, Haul Akbar Habib Sholeh tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini berkat kerja keras petugas pengamanan dan partisipasi aktif dari masyarakat," ujar AKBP Bayu, Senin 21 April 2024.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Pasuruan menjelaskan, bahwa pihaknya telah menerjunkan ratusan personel gabungan dari Polres Jember, Polsek Tanggul, Brimob, Satpol PP, dan instansi terkait untuk mengamankan Haul Akbar Habib Sholeh. Selain itu, panitia penyelenggara juga dibantu oleh ribuan Banser dan Linmas.

BACA JUGA:Bantu Ungkap Peredaran Narkoba, Kalapas dan KPLP Diganjar Reward Kapolres Jember

"Petugas pengamanan disiagakan di berbagai titik, mulai dari pintu masuk lokasi acara, di sekitar makam Habib Sholeh, hingga di sepanjang jalan menuju lokasi Haul," jelas AKBP Bayu.

Kapolres Jember juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah tertib dan mengikuti aturan selama Haul berlangsung. "Masyarakat sangat kooperatif dan mengikuti arahan dari petugas. Hal ini sangat membantu dalam menjaga kelancaran Haul," ungkap AKBP Bayu.

Berkat kerjasama yang baik antara petugas pengamanan dan masyarakat, Haul Akbar Habib Sholeh tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan khidmat. Haul ini menjadi bukti kecintaan masyarakat terhadap Habib Sholeh dan ketaatan mereka terhadap ajaran agama.

Haul Akbar Habib Sholeh merupakan salah satu acara keagamaan terbesar di Jember. Setiap tahun, acara ini dihadiri oleh ratusan ribu jamaah dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Polres Jember Siapkan 506 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024

Haul ini menjadi momen penting bagi umat Islam untuk memperingati jasa-jasa Habib Sholeh dan meneladani ajarannya.(edy)

Sumber: