Diakhir Masa Jabatannya, Bupati Lamongan Lantik 18 Pejabat

Diakhir Masa Jabatannya, Bupati Lamongan Lantik 18 Pejabat

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik 18 belas pejabat, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik 18 belas pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lamongan, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Dengan diangkat atau dipindahnya pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Bupati yang akrab disapa Pak Yes meminta para pejabat tersebut untuk fokus pada pengelesaian 11 program prioritas Kabupaten Lamongan.

“Melalui tema pembangunan tahun 2024 yakni aktivasi ekosistem perekonomian untuk menjaga ketahanan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah, saya minta saudara tetap fokus pada pelaksanaan dan penyelesaian 11 program prioritas yang menjadi kewenangan masing-masing perangkat daerah semua pimpinan perangkat daerah,” kata Pak Yes.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Lamongan Dibarengi Aksi Unjuk Rasa

BACA JUGA:Pelantikan IPSI Lamongan, Bupati Yohronur Minta Jaga Kondusifitas dan Persembahkan Prestasi

Lebih lanjut, Pak Yes mengatakan, para pejabat harus melaksanakan reformasi birokrasi secara double track yaitu fokus penyelesaian isu hulu atau reformasi birokrasi general. Serta, fokus penyelesaian isu hilir atau reformasi birokrasi tematik. 

“Masyarakat menaruh harapan tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan, oleh karena itu tanggung jawab kita adalah merealisasikan harapan tersebut dengan kinerja yang nyata, dan berdampak agar tingkat kepuasan masyarakat semakin tinggi,” tutur Pak Yes.

BACA JUGA:81 Panwaslu Dilantik, Bupati Lamongan Minta Wujudkan Demokrasi Bermartabat

Sementara, Delapan belas pejabat tersebut lima diantaranya merupakan pimpinan tinggi pratama yakni Muhammad Satuwi Heruwidi dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Badan Pengelolana Keuangan dan Aset Daerah,  Agus Cahyono selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Mohammad Zamroni selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Joko Nursiyanto sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dan Joko Raharto Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sedangkan, 11 lainnya merupakan PNS dalam jabatan administator dan pengawas. 

Di Tahun 2024, kata Pak Yes, merupakan titik tolak menyiapkan Lamongan sebagai kabupaten yang mandiri, harmonis, dan berdaya saing menyongsong Indonesia emas 2045.

BACA JUGA:Pelantikan PMI, Sinergi Bina PMR di Lamongan

BACA JUGA:Usai Dilantik, HIPMI Lamongan Tangkap Potensi Bisnis

Pak Yes berharap, dengan kapasitas dan kapabilitas diri dimasing-masing pejabat, dapat dimanfatkan dan dijalankan secara penuh tanggung jawab, integritas, dan sikap yang profesional.  

“Terus meningkatkan kapasitas diri, untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel, good and clean government, serta mempertahankan capaian-capaian positif dan prestasi-prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Lamongan,” pungkas Pak Yes.

Sumber: