Rektor Al Azhar Mesir Ajak Khofifah Bangun Kerja Sama Masifkan Moderasi dan Toleransi Sejak Usia Dini

Rektor Al Azhar Mesir Ajak Khofifah Bangun Kerja Sama Masifkan Moderasi dan Toleransi Sejak Usia Dini

Khofifah bersama rektor Universitas Al Azhar Mesir Prof Dr Salama Gomaa Daud.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Rektor Universitas Al Azhar Mesir Prof Dr Salama Gomaa Daud, di salah satu rumah makan di Surabaya, Sabtu (14/9/2024) malam.

BACA JUGA:Deep Talks Soal Kepala Daerah Idaman, Khofifah Tekankan Pentingnya Menjadi Transformational Leader

Di kesempatan ini, Khofifah dan Rektor Al Azhar Mesir diskusi membicarakan banyak potensi kerja sama di berbagai bidang yang bisa dijalin antara Jawa Timur dan juga Universitas Al Azhar.

BACA JUGA:Khofifah Dinobatkan sebagai Ibunya Pekerja SKT, Dorong Maksimalkan Tenaga Kerja Perempuan

Tak hanya sektor pendidikan, tapi juga kerja sama untuk menyebarkan pemikiran Al Azhar terutama Grand Syekh Al Azhar Syekh Thayeb terkait moderasi dan toleransi mulai usia dini serta saling menghormati baik internal umat beragama dan antarumat beragama.

BACA JUGA:Program OPOP Jatim Sukses, Khofifah Pastikan Bakal Direplikasi di Thailand dan Malaysia

“Ada banyak hal yang tadi kami bahas dengan Ibu Khofifah. Terkait kerja sama dan potensi-potensi apa yang bisa kita jalin antara Al Azhar dengan Jawa Timur dan Bu Khofifah,” tegas Rektor Al Azhar Prof Dr Salama Gomaa Daud. 

BACA JUGA:Tegak Lurus, Gerindra Blitar Siap Menangkan Khofifah-Emil

“Terutama Kami membahas soal beasiswa dan juga terkait pelatihan-pelatihan yang bisa kita kerjasamakan. Dan kami tadi juga sudah sepakat untuk melanjutkan kerja sama-kerja sama di berbagai bidang tersebut,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua Ikatan Alumni Al Azhar tersebut.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Dinobatkan sebagai Ibu-Bapak’e Perangkat Desa Jatim

Sejak kepemimpinan Khofifah, setiap tahunnya Pemprov Jawa Timur mengirimkan 30 orang mahasiswa untuk bisa berkuliah jenjang sarjana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. 

BACA JUGA:Jemaah Pengajian Gus Iqdam Doakan Khofifah Terpilih Kembali di Pilgub Jatim

Mereka adalah para guru diniyah dan santri dari Jatim yang telah diseleksi ketat untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis ke Al Azhar dengan beasiswa dari Pemprov Jatim. 

BACA JUGA:PKS Komitmen Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada Serentak 2024

Sumber: