Khofifah-Emil Dinobatkan sebagai Ibu-Bapak’e Perangkat Desa Jatim

Khofifah-Emil Dinobatkan sebagai Ibu-Bapak’e Perangkat Desa Jatim

Khofifah dan Emil berfoto bersama ratusan perangkat desa Jatim.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menghadiri undangan penutupan Rapimda Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Timur di Kota Surabaya.

Dalam forum itu, ratusan perangkat desa se-Jatim menobatkan Khofifah-Emil sebagai Ibu-Bapak’e Perangkat Desa Jawa Timur. Bukan tanpa alasan, hal itu didasarkan pada perhatian Khofifah dan Emil Dardak yang begitu besar pada para perangkat desa. 

Selama lima tahun kepemimpinan Khofifah-Emil, para perangkat desa di Jatim merasakan betul kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa yang berhasil dicapai. Terutama kebijakan Khofifah yang memberikan tunjangan pada perangkat desa. 

BACA JUGA:Jemaah Pengajian Gus Iqdam Doakan Khofifah Terpilih Kembali di Pilgub Jatim

“Kami telah melaksanakan Rapimda yang diikuti oleh pengurus yaitu ketua sekretaris bendahara dari 29 kabupaten dan 1 kota di Jatim. Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian ibu Khofifah pada perangkat desa. Tak salah jika ibu Khofifah adalah Ibunda Perangkat Desa Jawa Timur,” tegas Ketua PPDI Jawa Timur Sutoyo M Muslih. 

Bahkan tempat diselenggarakannya Rapimda PPDI Jatim ini juga sengaja dipilih tempat yang sama dengan lima tahun yang lalu dimana Khofifah-Emil sedang berproses sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

“Kami merasakan banyak kebahagiaan selama ibu Khofifah memimpin Jatim. Terutama kebijakan ibu Khofifah yang memberikan tambahan penghasilan berupa tunjangan dari Provinsi Jatim. Untuk itu sekali lagi kami menyampaikan terima kasih,” ujar Sutoyo.

BACA JUGA:PKS Komitmen Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada Serentak 2024

Rasa terima kasih itu dikatakan Sutoyo diambil merupakan perasaan yang sama-sama dirasakan oleh seluruh anggota PPDI Jatim. Dimana selama kepemimpinan Khofifah-Emil, keduanya dirasakan sangat perhatian pada perangkat desa di seluruh Jawa Timur. 

Tak hanya soal penghasilan saja, namun program-program pemberdayaan desa yang dicanangkan Khofifah-Emil seperti Desa Wisata Cerdas Masyarakatnya Sejahtera manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Menyambut apresiasi dan semangat yang disampaikan oleh segenap PPDI Jatim, Khofifah menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh pengurus dan perangkat desa di seluruh Jawa Timur. Menurutnya justru merekalah yang menjadi garda terdepan dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat desa.

BACA JUGA:Khofifah Hadiri Konferwil XVI Fatayat NU Jatim

“Kami berdua menyampaikan terima kasih seluruh perangkat desa di Jawa Timur. Ada satu hal yang ingin saya sampaikan, terkait adanya data terbaru. Bahwa kemiskinan ekstrem Jatim empat tahun yang lalu tercatat ada 4,4%. Dan data terbaru menyampaikan kemiskinan ekstrem Jatim kini per Maret 2024 tersisa 0,66%,” tegas Khofifah.

Penurunan kemiskinan ekstrem yang berhasil dilakukan Jawa Timur sangat besar dan di atas rerata penurunan kemiskinan ekstrem nasional. 

Sumber: