Pj Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dan Minta ASN Netral di Pilkada 2024

Pj Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dan Minta ASN Netral di Pilkada 2024

Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto.-Andhika Abdillah-

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto mengajak masyarakat di Kota Madiun mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan jujur, damai dan adil. Eddy juga minta masyarakat menjaga dan mengawal suksesnya Pilkada November mendatang.

BACA JUGA:Pilkada Kota Madiun, Antara Merpati-Jawa-Serayu

Eddy yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jatim ini menegaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi di Kota Madiun dan Jatim tetap kondusif. Salah satunya dengan membuat deklarasi ASN netral berpolitik selama tahapan Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Calon Pilkada, Polres Madiun Kota Gelar Apel Pasukan

"ASN harus netral. Jadi, sebagai ASN, kita harus  berkomitmen untuk tidak berpihak di satu bakal paslon saja," tegasnya, Selasa 10 September 2024.

Sebab itu, terangnya, waktu dekat ini pihaknya juga bakal memberikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kemanan dan kondusifitas khususnya di Kota Madiun. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Resmi Usung Maidi-Bagus Panuntun Maju Pilkada Madiun

Eddy menegaskan, pihaknya akan menerjunkan para intelejen guna mendeteksi potensi-potensi kejadian yang merusak situasi kondusif.

BACA JUGA:PKS Berikan Rekom untuk MaPan di Pilkada Kota Madiun

"Kami kerahkan semuanya, supaya kalau ada kejadian yang mau muncul bisa kami redam," sebutnya.

Sekalipun, Eddy mengajak kepada seluruh bakal paslon untuk mewujudkan politik damai di Kota Madiun. Sebab, ketiga bakal paslon merupakan putra-putri terbaik di Kota Madiun yang kelak akan memimpin Kota Madiun.

BACA JUGA:Survei Pilkada We Institut, Maidi-F Bagus Panuntun Tertinggi

"Jangan sampai nantinya pecah. Makanya, harus dikondisikan dari awal," pungkasnya. (aji)

Sumber: