Polres Tulungagung Kirim 1.000 Liter Air ke Wilayah Kecamatan Besuki Imbas Kekeringan

Polres Tulungagung Kirim 1.000 Liter Air ke Wilayah Kecamatan Besuki Imbas Kekeringan

Personel Polres Tulungagung menyalurkan bantuan air bersih.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Sejak akhir Agustus 2024 lalu, Polres Tulungagung terus menerus berupaya meminimalisir imbas kemarau panjang di wilayah hukumnya.

Salah satunya adalah dengan mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa lokasi yang menjadi langganan kekeringan. Setelah sebelumnya pengiriman air bersih dilakukan untuk wilayah Kecamatan Kalidawir, kali ini Polres Tulungagung mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 1.000 liter ke wilayah Kecamatan Besuki.

BACA JUGA:Cegah Kekeringan, Polsek Campurdarat Salurkan Air Bersih untuk Warga Gamping

BACA JUGA:Polsek Besuki Kawal Pengiriman Air Bersih ke Daerah Kekeringan

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan, 1.000 liter air bersih ini dikirimkan untuk masyarakat di Dusun Comanuk, Desa / Kecamatan Besuki.

"Bantuan disalurkan menuju lokasi menggunakan truk untuk warga Dusun Comanuk yang saat ini kekurangan air bersih akibat dampak musim kemarau," terangnya, Kamis 5 September 2024.

BACA JUGA:Kemarau Panjang, Polsek Karangrejo Ingatkan Bahaya Kebakaran

BACA JUGA:Polres Tulungagung Kirim Bantuan Air Bersih ke Tiga Kecamatan

Iptu Mujiatno menjelaskan, pengiriman air bersih ini merupakan rangkaian dari upaya meminimalisir dampak kekeringan bagi masyarakat Tulungagung. 

Selanjutnya, sesuai dengan target yang ada, pihaknya akan mengirimkan 100 tanki air bersih ke daerah lain yang juga terdampak kekeringan, sampai berakhirnya musim kemarau tahun ini.

“Semoga upaya Polres Tulungagung memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan dan menciptakan hubungan yang lebih erat dalam mengatasi situasi darurat,” tandas Mujiatno.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Kirim 100 Tangki Air Bersih untuk Warga di 6 Kecamatan

Pihaknya berharap, bantuan air bersih ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Tulungagung yang terdampak kekeringan, dan memudahkan mereka dalam mendapatkan air bersih yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. (fir/fai)

Sumber: