Amankan Pasokan Air Bersih, Dandim Kota Malang Tinjau Pembangunan Sumur Bor

Amankan Pasokan Air Bersih, Dandim Kota Malang Tinjau Pembangunan Sumur Bor

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan meninjau pembangunan sumjur bor, didampingi Kabid Cipta Karya DPUPRPKP Ade Herawanto dan perwakilan Kejari Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan MHan meninjau pembangunan sumur bor di wilayah RW 04, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu 4 September 2024.

Kunjungan Dandim 0833 didampingi oleh Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRPKP Kota Malang Ade Herawanto dan serta perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0833/Kota Malang Saat Buka Job Fair SMK Kartika

BACA JUGA:Dandim 0833/Kota Malang Dukung Upaya Kerukunan Umat Beragama

Program ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Malang, Kejari Kota Malang, dan Kodim 0833 yang mendukung inisiatif ‘TNI Manunggal Air’ yang digagas oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak MSc. 

Dandim 0833 Kota Malang menyanpaikan pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pentingnya ketersediaan ar bersih bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,

“Dengan adanya pembangunan sumur bor ini semoga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim 0833 Kota Malang.

BACA JUGA:Kodim 0833 Siagakan Personel Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Malang

BACA JUGA:Kodim 0833/Malang Geber Program Jambanisasi untuk Warga

Menurutnya, program ini juga dapat menguatkan sinergi antara Kodim 0833, Pemkot Malang, Kejari Malang dan masyarakat dalam mewujudkan kebersamaan membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Aris menyebutkan penentuan lokasi dilakaukan oleh Dinas PUPRPKP Kota Malang yang telah melakukan survey dengan mengakomodir permintaan masyarakat. Sedangkan, personel TNI terlibat dalam proses pembangunan sumur bor ini.

Adapun lokasi pembangunan sumur bor pada dua lokasi. Pertama, di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun dengan kedalaman 123meter mampu melayani hingga 650 KK. Lokasi kedua, berada di Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang mencakup kebutuhan warga setempat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Dandim 0833 Ikuti Pengarahan Pangdam V/BRW

BACA JUGA:Kodim 0833/ Kota Malang Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Sumber: