Bupati Tuban Serahkan Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Guru TPQ

Bupati Tuban Serahkan Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Guru TPQ

menyerahkan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris--

TUBAN, MEMORANDUM.CO.ID - Di depan sekitar 2000 Guru TPQ se-Kabupaten Tuban yang menghadiri acara pembinaan untuk peningkatan kesejahteraan Guru TPQ Tuban, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki SE secara simbolis menyerahkan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua Guru TPQ Tuban yang telah meninggal dunia. 

Pertama kepada ahli waris almarhumah Alimah, Guru TPQ di wilayah Kecamatan Palang. Manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan berupa Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan beasiswa pendidikan anak sejumlah Rp 217.377.489,-.

Kedua kepada ahli waris almarhumah Tri Harini, Guru TPQ di wilayah Kecamatan Semanding. Santunan yang diserahkan berupa JKM dan JHT sejumlah Rp43.566.251,-.

BACA JUGA:Pemdes Sumberarum Tuban Daftarkan 105 Pekerja Rentan ke BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Sinergi PT Pos Tuban dan BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Pekerja Sektor Mandiri

Acara yang diselenggarakan Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si, serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tuban, Drs. Joko Purnomo.

Selain mereka, hadir pula Kepala Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum S.Ag M.Pd.I, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban, Anita Riza Chaerani, pimpinan OPD terkait, dan pengurus TPQ se-Kabupaten Tuban.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Hadiri Peresmian Klinik Pratama Muhammadiyah Panyuran Tuban

BACA JUGA:Ahli Waris Pekerja Perhutani Tuban Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Dalam acara ini, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki terlebih dulu menyerahkan hibah bantuan untuk TPQ, terus menyerahkan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban Anita Riza Chaerani.

Bupati menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya kedua almarhumah. Dia juga menyatakan, guru dan pengurus TPQ, yayasan, ponpes dan tempat ibadah merupakan pahlawan penguatan SDM dan pendidikan karakter generasi penerus di Kabupaten Tuban.

“TPQ dan lembaga keagamaan menjadi garda terdepan pembentukan karakter generasi penerus. Saya merasa terhormat diberi kesempatan Allah untuk menyerahkan bantuan hibah kepada bapak ibu sekalian,” ucapnya.

BACA JUGA:Kades Gadon Aktif Menyosialisasikan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Nelayan

BACA JUGA:Ratusan Tukang Becak Tuban Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sumber: